Asmadi, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Batu 2014-2019

admin utama 08 Aug 2017 biografi

Dunia politik bagi Asmadi, warga Desa Sidomulyo Kecamatan Batu, merupakan dunia yang penuh kejutan, yang tidak bisa ditebak.

 

Terpilih menjadi anggota DPRD Kota Batu tahun 2002-2004, merupakan hal yang tak disangka-sangka oleh Asmadi. Mekanisme partai PDI Perjuangan dengan melakukan pemilihan interent bagi kader terbaiknya, menjadikan sekertaris ranting PDI Perjuangan Desa Sidomulyo saat itu terpilih untuk pertamakalinya menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif Kota Batu.

 

Digelaran pesta demokrasi pemilihan legislatif 2004, Asmadi yang maju lagi dengan menyandang status inchumbent, mampu membuktikan kepada masyarakat, bahwa menjadi anggota DPRD adalah bukan tujuan utama perjuanganya. Meski mantan ketua Karang Taruna Desa Sidomulyo ini mampu memeraih suara terbanyak, namun sesuai aturan, calon legislatif terpilih berdasarkan nomer urut, membuat ia gagal kembali ke gedung DPRD Kota batu, karena saat itu, Asmadi berada di nomer 8  PDI Perjuangan Dapil Batu.

 

Tak terpilih menjadi DPRD, Asmadi mulai konsentrasi untuk mengabdi kepada masyarakat khususnya di PDI Perjuangan, hingga menduduki ketua PAC Batu, dan Bendarah PDI Perjuangan DPC Kota Batu.

 

Namun terbitnya keputusan Mahkamah Konsitusi, yang menetapakan calon legislatif terpilih berdasarkan jumlah perolehan suara dipemilihan legislatif 2009-2014, membuat kembali gagal berkiprah dilembaga legislatif Kota Batu.

 

"Dari perjalanan politik ini, saya pun mempunyai tekad, di pemilihan legislatif tahun 2014, saya gagal lagi, maka fitrah saya adalah berjuang bersama masyarakat di luar sistem" kenangnya.

 

Bagi Asmadi, menjadi anggota DPRD merupakan salah jalan yang paling cepat dan efektif, dalam memperjuangan aspirasi masyarakat. Hal ini berdasarkan pengamalannya,  mengawal dan memperjuangan aspirasi masyarakat saat ia duduk, Dan sulitnya memperjuangkan asprasi jika sudah tidak lagi menjadi wakil rakyat dilembaga legislatif.

 

"Dengan tugas dan fungsi yang melekat pada lembaga legislatif DPRD, aspirasi masyarakat yang saya bawa dapat saya perjuangkan secara langsung mewarnai kebijakan pemerintah kota Batu" tegasnya.

 

Namun demikian, perlukan persamaan persepsi, visi dan misi diantara sesama anggota DPRD, khususnya fraksi PDI Perjuangan, untuk bersama-sama membangun Kota Batu yang lebih baik, demi terwujudnya kemakmuran masyarakat kota apel ini. (Syamsul Arif)


  • biografi

Terkini