CAHYO EDI PURNOMO

admin utama 14 Jul 2017 biografi

Mengenal dunia politik sejak duduk dibangku SMP dengan menjadi simpatisan partai membuat Cahyo Edi Purnomo ini begitu matang, dalam pergumulan politik. Apalagi jiwa suka berorganisasi di berbagai kegiatan kemasyarakat telah membentuk pria warga Kelurahan Sisir Kecamatan Batu ini, sebagai kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Kota Batu.

Jabatan menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu (2010-2015) adalah sebuah bukti atas tingginya dedikasi dan loyalitas yang diberikan kepada partai berlambang banteng moncong putih.

 

“Saya mengawali perjalanan saya didunia politik mulai nol, dengan penuh liku dan tantangan. Namun itu pulalah yang menempah jiwa dan pemikiran hingga mampu membawa saya seperti ini” kenangnya.

Lembaga legislatif bagi Cahyo merupakan salah satu panggung politik, dalam membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, dengan beragam seni komunikasi dari setiap masing-masing anggota DPRD. Karena itu, manakalah seseorang terpilih menjadi anggota DPRD maka ia sudah harus mengetahui keinginan dan keluh-kesah dari masyarakat yang dipimpinnya.

Pengalaman menjadi anggota DPRD Kota Batu (2002-2004) menjadikan ia begitu paham akan tugas dan fungsi kedudukan lembaga Legislatif sebagai mitra lembaga Eksekutif. Hal ini ia buktikan saat terpilih kembali menjadi anggota DPRD melalui pergantian antar waktu di priode 2012-2014, dengan langsung ikut mewarnai berbagai arah kebijakan Pemerintahan Kota Batu.

“Segala perjuangan untuk kepentingan masyarakat, terlebih dahulu harus dikomunikasikan dengan seluruh anggota fraksi, untuk menyamakan persepsi, visi-dan misinya. Karena anggota DPRD juga merupakan petugas partai yang harus tunduk dan patuh kepada partai” tegasnya.

Kini dengan keterpilihannya kembali mejadi anggota DPRD Kota Batu priode 2014 - 2019, Cahyo akan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan tugas fungsi DPRD, sebagai bagian untuk membawa perubahan Kota Batu yang lebih baik, demi mewujudkan kesejahtean masyarakat.


  • biografi

Terkini