HARI DANA WAHYONO

admin utama 14 Jul 2017 biografi

Sukses sebagai pengusaha sayur bagi Hari Danah Wahyono, bendaraha Partai Gerindra DPC Kota Batu terpilih sebagai anggota DPRD Kota Batu Priode 2014-2019, ternyata tak membuatnya terlena untuk tidak berkecimpung dalam dunia politik. Karena dunia politik seakan menjadi hobi tersendiri, yang senantiasa memiliki tantangan yang tiada ujungnya.

 

Sebagai politikus, pencapaian dengan terpilih menjadi anggota Dprd Kota Batu, setelah sebelumnya mengalami kegagalan dalam pesta demokrasi pemilihan legislative tahun 2004, merupakan suatu yang cukup membanggakan dirinya. Meski tantangan untuk mengemban dan memperjuangkan aspirasi masyarakat akan semakin besar.

 

Keterpurukan dunia pertanian di kota batu dalam beberapa tahun terakhir ini, membuat ketua Paguyuban Pedagang Pasar Sayur Kota Batu ini, menggerakan keinginan untuk mengangkat kembali kejayaan pertanian di kota apel ini. Salah satunya adalah dengan masuk menjadi pengontrol kebijakan pemerintah kota batu.

 

Meski ia mengetahui Dprd adalah kolektif kolegial, namun semangat untuk menyampaikan dan memperjuangan aspirasi rakyat harus tetap diperjuangan. Karena merupakan amanat yang harus diemban selama 5 tahun menjadi wakil rakyat di lembaga legislative.

 

“Seiring dengan kemajuan Kota Batu sebagai Kota Wisata, tentunya masih banyak hal yang harus dikoreksi, diluruskan dan diselesaikan. Namun demikian, hal itu tak akan mungkin dilakukan olehnya dan anggota dprd dari partai gerinda saja” katanya.

 

Nanang juga menjelaskan di era demokrasi, untuk memecahkan sebuah permasalahan diperlukan persamaan persepsi dan komitmen dari semua pihak. Tanpa adanya hal itu mustahil akan terselesaikan.

 

Selain masalah pertanian, permasalahan infrastruktur, tata kelolah kota, dan usaha mikro kecil dan menengah, juga menjadi nafas perjuangannya menjadi anggota dprd Kota Batu.

 

“Dengan duduk di kursi lembaga legislative, kini saya mempunyai kesempatan untuk ikut mewarnai dan membawa Kota Batu ke arah yang lebih baik, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat’ terangnya.


  • biografi

Terkini