H.M. DIDIK SUBIYANTO, KETUA FRAKSI PKB DPRD KOTA BATU 2014-2019

admin utama 08 Aug 2017 biografi

Pengusaha sukses yang bergerak di bidang unit dagang buah segar di Kota Batu ini, tak menyangka jika namanya di masukkan dalam daftar calon tetap legislative dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil Batu dengan nomer urut dua. Karena semangat awal saat Haji Muhammad Didik Subiyanto, atau yang lebih akrab di panggil Kaji Bianto, masuk menjadi dikepengurusan inti partai, adalah untuk membesarkan partai berlambang Nahdatul Ulama (NU) ini.

 

“Sejak kecil saya memang tak suka politi. Namun saya dan keluarga sangat loyal terhadap berbagai kegiatan kemasyarakatan yang bernuansa islam, khususnya NU. Meski demikian, saya tak pernah mau dimasukkan dalam struktur organisasi NU” terangnya.

 

Dipilihnya PKB sebagai kendara untuk lebih mengabdikan diri kepada masyarakat Kota Batu, tak lepas dari sejarah perjalan hidupnya hingga membawa kesuksesan dalam usaha yang digelutinya, yakni UD Famili Jaya.

 

Di tengah kesuksesannya, penghobi burung berkicau ini merasa terpanggil untuk mengabdikan diri ke PKB dan masyarakat, sebagai bentuk balas budinya.Ia pun berkomitmen, seluruh gaji selama menjadi DPRD Kota Batu, akan disalurkan ke Bianto Centre, yang akan digunakan untuk membiayai dan membantu kegiatan masyarakat.

 

“Tak hanya Gaji, seluruh uang yang saya terima dariGedung DPRD Kota Batu, tidak akan saya ambil “ katanya dengan mantap dan tegas.

 

Salah satu tekad yang akan disumbangkan untuk kemajuan Kota Wisata Batu, adalah perbaikan dan pengembalian kejayaan pertanian. Ini dikarenakan, sesuai dengan usaha yang digelutinya dibidang pertanian. Pria yang punya motto hidup seperti air mengalir ini, mengaku sangat mengetahui dan memahami betul berbagai permasalahan pertanian.

 

Sebagai umat Islam yang begitu mengidolakan KH Abdurrachman Wachid atau gusdur, senantiasa ingat akan sebuah kalimat “Sebaik – baik manusia, adalah orang yang paling banyak bermanfaat bagi kehidupan umat manusia lainnya”. (Syamsul Arif)


  • biografi

Terkini