Heli suyanto, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Batu 2014-2019

admin utama 08 Aug 2017 biografi

Kiprah Heli Suyanto, pemuda Desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji, selama menjadi anggota DPRD Kota Batu di priode 2009-2014 diaku atau tidak, telah membawa perubahan yang cukup Signifikan di Wilayah paling utara Kota Batu ini.

 

Perlahan namun pasti, Desa Sumber Brantas yang dulu masih menjadi Pedukuhan dalam Pemerintahan. Desa Tulung Rejo Kecamatan Bumiaji, kini telah menampakan potensi daerahnya, yang cukup besar, dalam bidang Pertanian dan Pariwisata. Perhatian Pemerintahan Kota Batu dari tahun ke tahun cukup besar, baik dalam sisi anggaran maupun Pemberdayaan Masyarakat.

 

"Sebagai penduduk asli yang dilahirkan dan dibesarkan di Desa Sumber Brantas, tak rela rasanya jika tanah kelahiran saya terus menjadi daerah yang terus terpinggirkan dan tertinggal jika dibandingkan daerah lain. Dengan dukungan yang cukup besar, karena masyarakat menilai saya yang lebih layak, maka saya pun memberanikan diri untuk maju sebagai calon Legislatif melalui Partai Hanura pada waktu itu" kenangnya.

 

Dunia politik merupakan hal yang  tak asing lagi penghobi Trail Adventure ini. Pasalnya, sejak remaja ia senantiasa telah bergabung dalam kegiatan sosial Kemasyarakat dan menjadi simpatisan loyal salah satu partai politik.

 

Kepiawaianya dalam berkomunikasi membuat Heli Suyanto dapat merangkul seluruh lapisan elemen masyarakat dari tingkat bawah hingga atas.

 

Di lembaga Legislatif Kota Batu priode 2009-2014, Heli Suyanto masuk dalam Komisi A, Ketua Fraksi Hanura, Badan Kehormatan, dan Badan Musyawarah.

 

Di pemilihan legislasi 9 April 2014 kemarin, Heli Suyanto kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Batu Periode 2014-2019, melalui Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan Bumiaji.

 

Banyaknya pekerjaan rumah yang belum terselesaikan di Periode pertama, menjadi alasan utama bagi Heli Suyanto kembali maju ke gedung DPRD Kota Batu.

 

"Di Periode pertama, saya lebih fokus ke sisi pembangunan Desa Sumber Brantas, dani Periode kedua ini, saya akan lebih memfokuskan di dunia pertanian, dengan tetap memperhatikan sisi yang lainnya. Selain mendukung terwujudnya visi-misi walikota, juga latar belakang keluarga saya yang merupakan petani, sehingga tahu betul apa keluh-kesahnya tentang berbagai macam permasalahan pertanian yang dihadapi" jelasnya. (Syamsul Arif)


  • biografi

Terkini