KATARINA DIAN, S.Sos

admin utama 14 Sep 2018 biografi

Terpilihnya kembali untuk ke dua kalinya menjadi anggota Dprd Kota Batu, merupakan tantangan tersendiri bagi Katarina Dian untuk mengabdi dan mengemban amanat masyarakat.

 

“Masih banyak hal yang harus saya perjuangan, demi kepentingan masyarakat Kota Batu” kata Katarina Dian, yang lebih akrab dipanggil Katrin.

 

Selama menjadi anggota Dprd Kota Batu Priode 2009-2014, ketua Tari Sanduk Kota Batu ini bergabung di komisi C, yang membidangi bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat.

 

5 tahun menjadi anggota Dprd Kota Batu, tentunya banyak hal baik-buruknya roda Pemerintahan Kota Batu khususnya di bidang dibawah pengawasan komisi C. Salah satu obsesi yang hingga kini masih terus ia perjuangkan adalah mengangkat derajat dan kesetaraan gender kaum perempuan di Kota Batu.

 

Kodrati sebagai kaum perempuan, membawanya ke berbagai organisasi yang bernafaskan kaum hawa, untuk lebih bisa merasakan, dan mengerti, dan memperjuangkan hak-hak kaumnya, dengan aktif di organisasi Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), dan yang teakhir bersama Salma Safitri Pendiri Sekolah Perempuan Desa.

 

Disekolah Perempuan Desa yang diberi nama Villages Women Learning Center atau Pusat Studi Perempuan Pedesaan ini, mantan ketua Dpc Partai PNI Marhaen Kota Batu menyediakan berbagai fasilitas ketrampilan, mulai dari menjahit, hingga salon kecantikan secara gratis bagi kaum perempuan khususnya perempuan desa.

 

Sejak dibuka diakhir tahun 2013 kemarin, lembaga pendidikan non formal inipun disambut cukup antusias oleh kaum perempuan. Hanya dalam kurun satu tahun, tak kurang 250 kaum hawa pedesaan seudah mahir dalam menjahit dan merias.

 

Selain pemberdayaan kaum perempuan, istri mantan Kepala Desa Sumber Rejo Kecamatan Batu ini juga mempunyai tekad yang cukup kuat, untuk berusaha memperbaiki kualitas dan system pendidikan di Pendidikan Anak Usia Dini, dan Taman Kanak-kanak. Karena kedua lembaga tersebut merupakan pondasi pendidikan dalam membentuk karakter dan kedisiplinan para generasi penerus bangsa.

 

Di bidang pembangunan dan lingkungan, ia pun tak akan patah semangat untuk terus memberikan saran dan masukan kepada Pemerintahan Kota Batu, untuk mewujudkan Kota Wisata Batu yang lebih baik, lebih hijau, dan lebih sejuk. (agropolitannew)

foto:http://www.radarmalang.id


  • biografi

Terkini