LUDY TANARTO, KETUA FRAKSI KEADILAN NURANI NASIONAL (FKNN) DPRD KOTA BATU

admin utama 08 Aug 2017 biografi

“Sebagai bentuk komitmen menjadi wakil rakyat DPRD Kota Batu, uang gaji saya selama 5 tahun seluruhnya akan saya serahkan untuk kegiatan masyarakat” kata Ludy Tanarto secara mantap dan penuh keyakinan.

 

Sebuah pernyataan yang agak aneh dan mungkin sinis bagi siapun yang membaca atau mendengarnya, karena dinilai hanya sebuah jargon untuk menarik simpatik yang tak akan mungkin terlaksana sesuai dengan kenyatan, Apalagi hal ini diungkapkan oleh seorang yang baru terpilih dalam pesta demokrasi pemilihan legislative 2014 kemarin.

 

Apapun anggapan masyarakat, namun hal itulah yang akan dilakukan Ludy Tanarto, anggota terpilih DPRD Kota Batu Priode 2014-2019, dari Partai Kaadilan Sejahtera (PKS) di daerah pemilihan Kecamatan Junrejo.

 

Bagi pria dengan perawakan kalem ini, memberikan seluruh gaji, intensif atau honor untuk kegiatan kemasyarakat merupakan hal yang wajar sebagai bentuk pengabdian diri kepada masyarakat. Dan sudah dilakukannya saat ia menjadi anggota Badan Perwakilan Desa, dan pejabat sementara Kepala Desa Junrejo.

 

“Tak berbeda jauh dengan menjadi wakil rakyat, yang dipilih langsung oleh masyarakat, pada hakekatnya adalah sebuah pengabdian, sehingga apapun yang ia dapatkan akan dikembalikan kemasyarakat, khususnya yang benar-benar membutuhkan. Apalagi saya sudah sangat cukup dengan penghasilan yang diterima dari perusahaannya” terangnya.

 

Hanya memperoleh satu kursi di lembaga legislative, membuat owner PT Eureeka Great Nusantara ini tak muluk-muluk dalam mewujudkan visi dan misinya, namun tetap akan menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota Dprd dengan maksimal.

 

Selain mengikuti system sesuai dengan fungsi dan kedudukan DPRD, Ludy Tanarto selama menjadi dprd lebih memilih untuk melakukan interaksi langsung dengan masyarakat, sehingga akan lebih mengetahui dan memahami keadaan masyakarat yang diwakilinya. Karena sesuai dengan motto hidupnya, dimanapun ia berada selalu ingin bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat. (Syamsul Arif)


  • biografi

Terkini