NUR ROCHMAN

admin utama 14 Jul 2017 biografi

Menjabat sebagai ketua salah satu partai terbesar, merupakan tantangan tersendiri bagi Nur Rochman, warga Desa Sumber rejo Kecamatan Batu, apalagi partai tersebut dalam kondisi yang terpuruk. Berlahan namun pasti, pria bersahaja yang aktif dalam berbagai organisasi ini mampu membawa dan mengangkat kembali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sebagai partai besar di Kota Batu.

 

Setelah absent mendudukan kadernya di kursi Dprd Priode 2009-2014, kini DPC PKB Kota Batu digelaran pesta demokrasi pemilihan legislative 2014, langsung menempatkan 4 kader terbaiknya di gedung Dprd Kota Batu. Sebuah pencapaian luar biasa, bagi seorang pemimpin partai politik di kota apel ini.

 

”Begitu ditunjuk sebagai ketua PKB DPC Kota Batu, saya langsung membentuk focus diskusi group bersama seluruh elemen masyarakat, untuk mencari solusi terbaik bagi partai” katanya.

 

Dari diskusi ini, mantan pejabat sementara Desa Sumber rejo ini pun langsung melakukan pembenahan managemen partai, dan menjalin kembali hubungan emosional dengan para kyai dan warga Nahdatul Ulama (NU), yang merupakan fitrah dari PKB.

 

Lahir dari keluarga petani, yang memegang teguh syariat keislaman NU, Nur Rochman sejak lulus SMA sudah terbiasa aktif di berbagai organisasi kemasyarakat, seperti KNPI, IPNU, Ansor, hingga terpilih menjadi Ketua DPC PKB Kota Batu 2010-2015.

 

Berbekal semangat untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Batu, mantan ajudan walikota Batu dan pegawai staf di SKPD pemkot Batu ini pun bertekad untuk membawa perubahan kota wisata ini lebih baik. Salah satunya adalah melakukan pembenahan di tingakat aparatur pemerintah dengan peningkatan kualitas sumber daya manusianya, dan di dunia pertanian.

 

“Masalah SDM aparatur pemerintah dan prtanian, akan menjadi focus utama saya selain masalah-masalah lainnya. Karena saya memang mengetahui dan merasakan. Semoga dengan kehadiran saya di lembaga legislative Dprd Kota Batu, dapat memberikan banyak kebaikan dan kebermanfaatan bagi masyarakat Kota Batu” jelasnya.


  • biografi

Terkini