USMAN

admin utama 18 Sep 2018 biografi

Beraktifitas sosial menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan Usman, kader Partai Golongan Karya (golkar) DPD Kota Batu, yang terpilih kembali sebagai anggota Dprd Kota Batu untuk priode 2014-2019.

 

Usman, mantan ketua Fraksi Golkar Dprd Kota Batu priode 2009-2014 ini, memulai terjun kedunia politik, setelah menjadi tim sukses salah satu kader Partai Golkat dalam pesta demokrasi pemilihan legislative 2004. Pengabdiannya yang besar kepada masyarakat, menjadikan ia terpilih menjadi ketua RW 04 kelurahan Temas Kecamatan Batu di tahun 2008.

 

Kesuksesan memenangi gelaran pesta demokrasi pemilihan langsung ketua RW ini, menjadi modal berharga bagi Usman masuk di dunia politik. Tingginya kepercayaan masyarakat RW 04, mulai dari sesepuh hingga pemuda, membuat pimpinan tingkat desa Partai Golkar pun tertarik untuk melamarnya, menjadikan wakil rakyat dari Kelurahan Temas pada pemilu legislative 2009.

 

“Setelah melalui Sholat Istikharah dan berbagai pertimbangan, akhirnya saya memberanikan diri maju sebagai calon Dprd, meski awalnya saya tidak berharap untuk jadi. Namun adanya keputusan Mahmakah Konstitusi yang mengesahkan calon legislative tidak berdasarkan nomer urut, melainkan berdasarkan suara terbanyak, membuat saya berupaya secara optimal” jelasnya.

 

Pengabdian Usman di priode pertamanya, yang tergabung dalam komisi B Dprd Kota Batu, diakui atau tidak, kini telah dapat dirasakan masyarakat khususnya di Desa Pesanggrahan. Berbagai aspirasi masyarakat telah diperjuangkan dan kini sudah menampakkan hasil. Beberapa diantaranya adalah pembangunan saluran irigasi pertanian, perbaikan infrastruktur di desa-kelurahan, dan bantuan bagi petani mulai dari pupuk hingga alat pertanian.

 

Kini di priode ke dua keterpilihannya menjadi wakil rakyat, Usman pun berupaya mengembangkan sayap pengabdiannya kepada seluruh masyarakat Kota Batu. Apalagi di priode kedua ini, ia terpilih dari daerah pemilihan Junrejo.

 

“Setelah 5 tahun menjadi anggota DPRD, bagi saya politik adalah sebuah wadah atau tempat, untuk menampung berbagai aspirasi dan kepentingan, untuk kemudian dipilah dan diperjuangkan demi kepentingan masyarakat”tegasnya.

 

foto: panjinasional.net/2018/04/23/


  • biografi

Terkini