BURSA KETUA UMUM ASS PSSI KAB.MALANG, RAMAI

admin utama 24 Feb 2018 olahraga

Ketua Komisi Pemilihan Asosiasi PSSI Kab.Malang, Bambang Eriyanto (tengah red.), di dampingi anggota H.Syaichu Wajak ( kanan red.) siap terima pendaftaran.

 

atv.kab.malang - Menjelang Musyawarah Cabang, Asosiasi PSSI Kabupaten Malang, mulai menjaring calon untukmemperebutkan posisi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Eksekutif Komite (Exco) untuk periode 2018 - 2022.

Hingga kini, sudah ada 18 orang yang mendaftarkan diri. Dari 18 orang tersebut, 15 orang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Asosiasi PSSI Kabupaten Malang.

Adapun sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi pendaftar, antara lain, minimal 5 tahun pernah berkecimpung di dunia sepakbola, mempunyai domisili KTP di Kabupaten Malang, minimal usia 30 tahun, sehat jasmani-rohani dan berdedikasi tinggi untuk memajukan sepakbola Kabupaten Malang.

Khusus untuk posisi Exco, yang dibutuhkan 5 orang. Dan batas akhir pengembalian formulir tersebut untuk keseluruhan, hingga, hari Minggu (25/2/18) besok, pukul 16.00 WIB di Kantor  Asosiasi PSSI Kabupaten Malang, komplek Stadion Kahuripan, Talok, Kecamatan Turen.

Ketua Komisi Pemilihan, Asosiasi PSSI Kabupaten Malang, Bambang Eriyanto mengatakan, ada sejumlah tahapan seleksi yang harus dilalui calon pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Malang.

"Setelah penyerahan formulir akan dilakukan verifikasi data calon. Mereka akan diteliti, lolos tidaknya dari seleksi administrasi, tahapan ini, akan diumunkan pada 10 Maret 2018, sedang untuk pengumuman Calon Tetap pada 18 Maret 2018 dan Kongres kalau tidak ada perubahan 22 Maret bulan depan," kata Bambang, Sabtu (24/2/ 2018), disela- sela kesibukannya menerima pendaftaran.

Bambang menilai, saat ini perkembangan sepakbola Kabupaten Malang mengalami kemunduran, dalam satu tahun terakhir. Salah satu contoh nyata, yaitu terdegradasinya Persekam Metro FC ke Liga 3.

Lebih lanjut dikatakan, " Salah satu faktor penyebab kemunduran itu, adalah kurangnya soliditas, seluruh personil yang terlibat dalam   Asosiasi PSSI Kabupaten Malang.

"Untuk itu, harapannya ke depan, dengan terpilihnya Ketua baru, bisa memperbaiki persepakbolaan di Kabupaten Malang.  Dan khusus untuk Metro FC, minimal bisa masuk ke Liga 2," terangnya.

"Dan sebagai orang lama, di dunia sepak bola. Selain pengurus yang mempunyai komitmen tinggi, di perlukan pula dukungan semua pihak, untuk memajukan sepak bola di Kabupaten Malang, " ungkapnya mengakhiri wawancara.

Repoter : Huda Prastoto atv


  • #olahraga

Terkini