KAPOLRES GELAR KEJUARAAN KARATE ANTAR PELAJAR SE-JAWA TIMUR

Lydia Azmi 29 Aug 2018 olahraga

Kejuaraan Karate Antar Pelajar Se-Jawa Timur Plus bertajuk "Kapolres Cup" yang digelar di Gor Gajah Mada Kota Batu ini merupakan ajang tingkat pelajar yang baru pertama digelar di Kota Batu.

Meski baru digelar pertama kali sebanyak 140 karateka putra putri dari 90 sekolah tingkat SD/MI/ SMP/MTS/ SMA/K/MA turut adil dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Kapolres Batu dan uang jutaan rupiah tersebut.

Dalam sambutan pembukanya Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.IK M.Si mengatakan dirinya sangat apresiasi dengan digelarnya Kejuaraan Karate Tingkat Pelajar Se-Jawa Timur ini, Kapolres berharap ada bibit-bibit unggul karaketa dari event ini. Kapolres juga meminta seluruh atlet untuk banyak belajar meningkatkan mental bertanding, menjaga sportifitas, mengontrol diri dan emosi.

Melihat antusiasme karateka yang berpartisipasi, Kapolres mengatakan jika tidak menutup kemungkinan kejuraan tersebut bisa menjadi agenda rutin tahunansehingga para karateka muda akan terlatih dan bisa maju ke tingkat nasional.

Sementara itu ketua panitia Kapolres Cup Teddy Rustan menjelaskan para peserta akan bertanding dalam 28 kelas mulai dari kata dan komite. Kategori penilaian di pertandingan kata ada semangat gerak, speed power dan bentuk dari semua gerakan. Sedangkan untuk pertandingan kelas kumite ada beberapa poin penilaian. Selain karateka dari Jawa Timur, sesuai dengan kejuaraanya "plus" ada beberapa peserta dari luar daerah seperti dari Balikpapan dan Padang.

Kejuaraan yang digelar sehari ini berlangsung cukup seru dan menegangkan. Meski masih junior dan amatir nyatanya seluruh peserta tampak antusias dan bersemangat dalam menunjukan kemampuan mereka.


  • olahraga

Terkini