Perdana Kirimkan Atlit Gulat Putri Akan Berikan Yang Terbaik Untuk Indonesia

Prisca 06 Aug 2018 olahraga

Enam pegulat putri jalani pemusatan latihan di sasana gulat, Rachman Camp, daerah Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Malang sebelum berlaga pada Asian Games 2018. Minim kompetisi, para atlet tak patok target tinggi, dan pilih fokus berikan yang terbaik dengan persiapan yang terbilang seadanya.

Enam atlet gulat putri Indonesia menerima porsi latihan ekstra dari pelatih Indonesia Fathurachman, jelang Asian Games, dan para atlet di gembleng latihan fisik dan mental lewat sparing terus menerus dengan para atlet lainnya.

Tim pelatih mengaku, persaingan dalam kompetisi nanti tidak akan mudah bagi Indonesia putri, melihat persiapan lawan yang sudah kantongi pengalaman berlaga di ajang internasional seperti olimpiade.

Namun, pelatih tak mematok target tinggi dalam Asian Games kali ini, namun atlit gulat asal Indonesia akan berusaha beri perlawanan saat jumpa wakil Asean lainnya agar mampu mencuri poin.

Hal ini sebagai bekal kesiapan Indonesia dalam Sea Games 2019 mendatang juga. Hal tersebut karena sepanjang pelatnas bergulir, pegulat putri minin kompetisi resmi, dan hal ini jelas mempengaruhi kesiapan atlet untuk kompetisi.

Dijelaskan Fathurabhman, pelatih gulat Timnas Indonesia, bahwa untuk latihan tetap digelar 2 kali sehari, dan pokoknya bermain bagus, hindari kesalahan untuk kejar perunggu, sedangkan pegulat putra kemungkinan bisa meraih perunggu dalam ajang Asian Games nanti, lantaran minimnya try out atau pertandingan resmi, dan patut mewaspadai atlet asal Cina dan Jepang yang memang langganan juara olimpiade, yang jelas fokus untuk berlaga dalam Asia Tenggara nanti.

Minimnya kompetisi membuat para atlet terpaksa optimalkan latihan dengan memperbanyak porsi sparing, selain untuk tingkatkan kondisi fisk juga untuk perbanyak jam tanding bagi para atlet. Keikut sertaan indonesia untuk pertama kalinya dalam ajang Asian Games menjadi beban tersendiri bagi para atlet, dan sejauh ini, Cina, Jepang dan Korea masih menjadi saingan terberat.

Selanjutnya, pemusatan latihan akan berpusat di Sukabumi untuk bergabung dengan tim putra hingga Agustus mendatang, Timnas Indonesia berjanji akan kerahkan segala upaya untuk melakukan hal terbaik di Asian Games 2018.


  • #olahraga

Terkini