AISH

admin utama 18 Aug 2017 opini

Menangis tersedu di pangkuan ayahnya, Umar bin Abdul Aziz. Aish bertanya kenapa bajunya lama dan dekil. Ini hari raya. Dimana semua bergembira senang. Bersuka cita dengan baju baru. Tapi aku anak khalifah penguasa negeri muslim malah sebaliknya. Aish menangis dan bertanya, kenapa ayah ..

 

Umar bin Abdul Aziz tak kuasa lagi membujuk putri kecilnya yang terus memohon baju baru. Permintaan sederhana dari anak se kecil Aiish. Bergegas Khalifah ke kantor. Dia panggil bendahara negara yang datang tergopoh. Ada apa kiranya khalifah memanggilnya. Tidak seperti biasanya.

 

Duduk berhadapan. Khalifah dengan muka berseri berkata. Dapatkah kau cairkan gajiku bulan depan sekarang. Sang bendahara tersenyum di kulum mulai mengerti kemana arah pembicaraan khalifah Umar bin Abdul Aziz. Insya Allah bisa wahai Tuanku jawab sang bendahara sambil mengeluarkan struk gaji dan pena. Sebelum kemudian dia berkata. Tapi ada syaratnya wahai Tuanku jawab sang bendahara. Apa itu, khalifah menimpali. Apakah tuan bisa memberi jaminan kepadaku bahwa tuan masih tetap hidup sebulan ke depan sehingga dapat bekerja dan mendapat gaji sebulan ke depan ...


  • opini

Terkini