Musik 90an Tak Lekang Zaman

admin utama 06 Dec 2018 opini

Hai GenZier! Siapa sih yang nggak suka musik, musik menjadi salah satu bentuk ekspresi yang digemari banyak orang apalagi remaja. Karena dengan musik kita bisa mengungkapkan apa saja yang biasanya sulit diungkapkan  kata-kata. Mulai dari perasaan cinta, galau, marah, bahkan juga rasa rindu.
Dari masa ke masa, musik pun berevolusi. Tak melulu berevolusi ke bentuk yang lebih modern, musik jadul ala-ala tahun 90-an masih menunjukkan taringnya nih. Buktinya adalah banyak musisi yang me-recycle lagu-lagu tahun 90an loh.

Fyi, musik di tahun 90an dicap sebagai generasi emasnya musik di Indonesia. Nah salah satu penggemar musik di era 90an GenZier asal Universitas Islam Malang yang bernama Ardhi Gigeh setuju dengan legenda musik 90an. Menurutnya, musik di zaman 90an enak buat didengar, lirik yang ada juga relatable, sehingga legenda musik tahun 1990an juga susah dihapus dari ingatan.
"Susah banget move on dari lagu-lagu era 90an yang sudah melegenda ini. Enak banget didenger, kalau aku suka banget sama Band Padi," tuturnya kepada GenZi.
Menurut pria jurusan Manajemen ini, nggak ada salahnya untuk mencintai musik era 90an.
"Biarin aja meskipun kata orang suka musik jadul dan kudet, nggak ada salahnya juga kok melestarikan musik karya band-band lawas Indonesia," ungkapnya sambal tersnyum

 

Nah GenZier, secara nggak langsung, masih ‘eksisnya’ lagu di era 90an hingga sekarang ini, bisa juga menjadi bukti bahwa musik klasik masih digemari oleh pecintanya. Dengan masih eksisnya beberapa musik di era 90an, bisa dilakukan untuk melestarikan musik klasik Indonesia, di tengah gempuran musik kontemporer yang berkiblat budaya Barat.
Sama halnya dengan GenZier asal SMPN 01 Singosari, Farhan Nahdah. Menurutnya meskipun ia tidak lahir di era 90an, ia sangat suka lagu-lagu jadul ketimbang lagu-lagu di era sekarang.
"Ya rasanya pengen lahir di era 90an hehe, musik Indonesia zaman dulu variatif banget band-band atau penyanyi-penyanyi solo memang punya kualitas dan nggak asal nyanyi," jawabnya.
Menurut cowok bertubuh tegap ini, bermula dari  keseringan mendengarkan lagu-lagu lawas milik ayahnya, sampai akhirnya ia jatuh cinta dengan musik 90an. "Awalnya sih iseng-iseng aja denger, eh keterusan karena emang enak banget musiknya nggak alay gitu. Aku suka Slank sama Edane, lebih suka yang nge rock hehe," tambahnya.
Nah jadi gimana guys? nggak ada salahnya mencintai musik di era 90an, selain melestarikan musisi musisi klasik yang pernah tenar pada zamannya, kamu juga bisa mendapatkan feel kegemilangan musisi-musisi terdahulu, dan ikut merasakan momentum emas musik era 90an. Eh jangan lupa juga, tetep wajib melestarikan musik-musik asli Indonesia yaps!. (*/oci)

 

Sumber diambil dari: https://www.malang-post.com/perempuan/genzi/musik-90an-tak-lekang-zaman 


  • musik

Terkini