WISATA JURANG TOLEH MENAWARKAN PANORAMA KEINDAHAN WADUK

Eka Aprilia Nurcahyani 04 Jan 2018 pariwisata

Kian banyak saja destinasi wisata nan menarik di Kabupaten Malang. Tempat favorit baru yang jadi sasaran kunjungan wisatawan adalah Jurang Toleh Bon Klopo di Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung.

Destinasi wisata ini masih terbilang anyar, Jurang Toleh Bon Klopo baru dibuka pada liburan lebaran tahun 2017 lalu. Berawal dari ide kreatif pemuda karang taruna desa setempat, mengubah jurang yang dulunya tidak bermanfaat menjadi tempat wisata baru yang diminati masyarakat.

Tempat wisata ini menyuguhkan beragam fasilitas seperti danau yang unik, namanya Bon Klopo. Pengunjung juga bisa menikmati hamparan taman bunga yang indah, cocok untuk berteduh dan berfoto selfie. Apalagi,  tren wisata sekarang ini cenderung mengunggulkan spot - spot foto yang unik sebagai latar foto. Gazebo yang bertebaran ikut memanjakan pengunjung yang membawa keluarganya untuk istirahat.

Selain itu,  terdapat wahana lain seperti Dek Terapung dipinggir danau yang memang di setting sebagai tempat selfie, ada juga panggung yang menyatu dengan pohon seperti yang biasa di jumpai di tempat - tempat wisata lain.

Deretan warna - warni payung yang berada diatas juga menjadi pesona tersendiri bagi pengunjung yang memiliki hobi mengunggah fotonya di media sosial.

Dengan fasilitas seperti itu, harga tiket masuk Jurang Toleh terbilang sangat murah dan merakyat. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang tiket parkir 2 ribu untuk sepeda motor dan 5 ribu rupiah untuk parkir mobil, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan wisata Jurang Toleh.

Untuk sampai di wisata Jurang Toleh dari pusat Kota Malang, perjalanan ke Jurang Toleh menempuh jarak sekitar 35 kilometer. Untuk anda yang penat dengan rutinitas kerja yang padat dan hiruk pikuk suasana perkotaan, Wisata Jurang Toleh menjadi pilihan yang tepat. Selain udara disekitar wisata masih terjaga, pemandangan yang memanjakan mata juga dapat menjadi penghilang stress.

Huda Prastoto, atv, Kabupaten Malang


  • pariwisata

Terkini