Asyik Bertransaksi Pil Koplo Dua Pemuda Dampit Diamankan

Karmila Cahyani 06 Dec 2018 sosial

Kab Malang  - Inilah M Arif Syaifurridzal, 18 tahun dan Ficky Rudianto, 26 tahun keduanya Warga Desa Sumbersuko, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang yang diamankan SATRESKRIM POLSEK Turen setelah kedapatan mengedarkan pil koplo.

Pelaku tergolong masih coba-coba mengedarkan pil koplo, yang terbukti menjual pil koplo yang diberikan teman yang ada di Surabaya sebanyak 18 butir kemudian dikemas menjadi 6 tik berisi 3 butir per tiknya.

Saat mengetahui akan adanya peredaran obat terlarang diwilayah Dampit, tepatnya didepan kantor DLLAJ Dampit, petugas memasang orang suruhannya untuk memancing sebagai pembeli pil koplo.

Mendengar adanya pembeli yang berani menawarkan harga 50 ribu untuk 6 tik atau 18 butir itu, kedua pelaku kemudian bermaksud menemui pembeli untuk melakukan transaksi didepan kantor DLLAJ Dampit.

Setelah menemui pembeli dan akan menyerahkan barang, petugas SATRESKRIM POLSEK Turen kemudian meringkus kedua pelaku dengan mengamankan 18 butir pil dalam 6 tik beserta uang 50 ribu dan ponsel pelaku untuk dibawa ke POLSEK Turen.

Menurut IPTU Hari Eko Utomo, Panit RESKRIM POLSEK Turen, bahwa kedua pelaku yang sedang transaksi dengan saksi didepan kantor DLLAJ Dampit langsung diringkus RESKRIM POLSEK Turen, yang menjual seharga 50 ribu untuk 18 butir pil koplo dalam 6 tik yang berisi 3 butir pertiknya, yang pengakuannya mendapatkan barang dari teman di Surabaya tanpa membeli dan dikasihkan saja, yang kemudian dijual kepada para pelaku. Bahkan, pelaku Arif tidak mendapatkan apa-apa dan hanya mengantarkan barang saja.

Kini, SATRESKRIM POLSEK Turen masih mengembangkan kasus tersebut, dengan melakukan pengejaran kepada pemasok barang haram kepada pelaku yang kini sudah diamankan di POLSEK Turen.

Dan atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 196 Subsider 197 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan, yang mana ancaman hukumannya hingga 15 tahun kurungan penjara.

Huda Prastoto/Karmila ATV


  • #pengedar pil koplo

Terkini