Baru Saja Bercerai Dengan Istri Nekat Panjat Tower Setinggi 72 Meter

Neriza ayu fidiamty 08 Nov 2018 sosial

Beginilah suasana yang membuat warga Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang geger lantaran seorang pria asal desa Cangkring, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang memanjat tower seluler setinggi 72 meter didesa Kebonagung.

Warga yang semula masih bingung dan tidak mengetahui sosok pria yang nekad manjat tower seluler tersebut, hanya bisa memadati lokasi depan tower dengan memperkirakan saja.

Namun, tindakan petugas Polsek Pakisaji yang mendapatkan kabar akan adanya seseorang yang memanjat tower, segera berkoordinasi dengan PMI Kabupaten Malang yang memiliki peralatan memanjat.

Dengan dibantu petugas TNI yang memiliki ketrampilan memanjat, kemudian mereka berusaha mengevakuasi pria diatas tower, yang ternyata bernama Asep Saikhu, warga Kecamatan Wagir dan tidak mau turun kalau tidak diminta anak dan istrinya.

Namun, usut punya usut, Asep ternyata depresi setelah bercerai dengan istrinya Titin dan ditinggal sendirian dengan anak dibawa semua oleh istrinya, hingga dirinya berusaha mencari keberadaan anak istrinya.

Sudah habis akal untuk melakukan pencarian anak istri, dirinya kemudia pada Rabu pagi memberanikan diri memanjat tower seluler setinggi 72 meter tanpa peralatan apapun, dan duduk dengan santainya diatas tower.

Tim evakuasi yang sudah mencapai puncak tower juga kesusahan merayu asep untuk turun, lantaran meminta mencarikan istri dan anaknya dan menyuruhnya untuk turun baru dirinya mau turun dengan sendirinya.

Namun, petugas dibantu warga juga mengusahakan untuk mencari, dan akhirnya teman korban diminta merayu untuk bersedia turun yang semua itu sia-sia dilakukan oleh petugas dan terus mencari solusi untuk bisa merayu korban.

Dengan rayuan petugas dan sudah mendungnya cuaca dan sebentar lagi turun hujan, barulah korban bersedia turun bersama tim evakuasi dari PMI dan TNI yang sejak pagi menemani korban diatas tower.

 

Huda Prsatoato atv Kabupaten Malang. 


  • #DepresiNaikTower

Terkini