Dewanti Optimis Pertanian Kota Batu Bisa Tiru Fukushima

Prisca 07 Nov 2018 sosial

Kota Wisata Batu-Usai melakukan kunjungan kerja dan penjajakan kerjasama dengan pemerintah Fukushima Jepang terutama dalam hal pertanian. Walikota Batu Dewanti Rumpoko ditemui seusai melakukan pelantikan pejabat Pemkot Batu mengatakan jika pihaknya optimis kalau pertanian Kota Batu bisa se-maju dan modern layaknya di Kota Fukushima Jepang.          

Selama beberapa hari di Jepang bersama rombongan Kepala Dinas Pertanian dan juga Kepala Bapelitbangda Kota Batu, walikota mengunjungi banyak tempat yang berhubungan dengan pertanian diantaranya kebun apel, kebun bunga, pasar bunga dan juga pasar lelang buah dan sayur di Kota Fukushima.          

Tak hanya terkesan dengan sistem yang sudah terbangun dengan baik mulai dari hulu hingga hilir, terkait budidaya hingga pemasaran produk pertanian. Walikota juga terkesan dengan kebersihan produk dan juga sejumlah tempat yang ia kunjungi.    

Dalam waktu dekat pemerintah Kota Batu akan mulai tahapan untuk meniru sistem yang sudah dibangun di Fukushima agar pertanian di Kota Batu bisa kembali maju dan petani bisa sejahtera.

Ary Punka Aji / Prisca ATV  


  • #pemerintahan

Terkini