Eksekusi Lahan Di Jalan Sudiro Nyaris Ricuh Polisi Amankan Sejumlah Provokator

NOVITA RAHMA DINI 06 Dec 2018 sosial

Kota Wisata Batu - Eksekusi lahan di Jalan Sudiro No 5 Kelurahan Sisir Kota Batu yang ditempati sejumlah pedagang kaki lima(pkl) nyaris ricuh. Pasalnya sejumlah orang yang diduga provokator melakukan perlawanan dan memprookasi pkl untuk melakukan peralawanan. Beruntung aparat kepolisian dibantu Tni melakukan tindakan antisipasi dengan mengamankan sejumlah orang yang diduga provokator ini. Malah saat diperiksa sejumlah orang yang diamankan memiliki KTP dari luar daerah dan tidak memiliki kepentingan apapun terhadap eksekusi lahan di Jalan Sudiro Kota Batu.

            Sementara itu kuasa hukum tergugat Suhartono menilai keputusan eksekusi lahan ini tidak sempurna karena sejumlah bukti dilapangan tidak sesuai dengan keputusan pengadilan mulai dari letak lahan yang disengketakan yakni di Jalan Sudiro No 5 dan juga luas lahan yang disengkatakan total ada 12.000m2 padahal luas lahan ada 19.000m2. Atas dasar itulah pihaknya meminta agar eksekusi dihentikan dan ditunda sampai ada keputusan yang lebih jelas.

            Meski sempat tertunda, eksekusi lahan seluas total 12.000m2 berlanjut. Panitera juru sita Pengadilan Negeri Malang Rudi Hartono bersikukuh sesuai dengan keputusan pengadilan bahwa eksekusi lahan harus dilakukan sesuai dengan perintah pengadilan, dan seluruh aktifitas pkl yang sebelumnya menempati lahan harus dihentikan. Eksekusi ini dilakukan berdasarkan penetapan pengadilan nomor 6, eks, 2018, pn mlg.

Sejumlah pedagang yang menyaksikan eksekusi hanya bisa pasrah karena mereka sadar akan hak mereka. Dan sebagian lain sibuk membongkar warung sembari mengamkan barang barang berharga mereka.

 

Ary Punka Aji ATV

 


  • #Eksekusi Lahan Di Jalan Sudiro Nyaris Ricuh Polisi Amankan Sejumlah Provokator

Terkini