Enam Ribu Crosser Ramaikan KWB Super Adventure 3

Prisca 06 Nov 2018 sosial

Kota Batu-Siap-siaaaap…!!. Berangkaaaaaatt…!!. Suara mesin motor trail pun menderu-deru di jalanan Kota Batu, Minggu pagi. Yap…!!. Inilah gelaran KWB Super Adventure 3 yang kembali digelar di Kota Batu.

Memasuki tahun ketiga, KWB Super Adventure kembali menuai sukses besar. Tak kurang dari enam ribu pecinta motor trail ikut meramaikan event tahunan ini.

Bukan hanya peserta lokal Malang Raya saja, peserta juga banyak yang datang dari luar provinsi seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali serta sejumlah daerah dari Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi.

Dalam gelaran kali ini, rute yang harus ditempuh para peserta cukup bervariasi. Mulai dari jalanan beraspal, jalanan berbatu (makadam) hingga lintasan tanah.

Total rute yang harus ditempuh peserta mencapai 60 kilometer, dengan waktu tempah sekira empat jam. Dimulai dari Balaikota Batu, selanjutnya peserta bergerak menuju Desa Giripurno.

 

Bukan hanya melintasi perkampungan warga saja, peserta juga diajak menyusuri areal perkebunan apel yang ada di kanan kiri lintasan. Selain itu peserta juga diajak merasakan sejuknya udara di area hutan pinus.

Tidak hanya menjadi ajang adu nyali serta menantang andrenalin, peserta event ini juga wajib memiliki fisik prima. Karena medang yang harus dilalui terbilang cukup berat.


Gelaran KWB Super Adventure 3 ini sendiri selain untuk menyemarakkan HUT ke-73 TNI, HUT ke-73 Brimob dan HUT ke-17 Kota Batu, juga sekaligus jadi ajang silaturrahmi antar pecinta olahraga motor trail se-Nusantara.


Dalam event yang menyediakan hadiah utama berupa dua mobil, empat motor trail serta voucher liburan ke Singapura ini, panitia juga menyediakan belasan stan pedagang.

Sehingga selain bisa melihat aksi para peserta KWB Super Adventure, warga yang datang juga bisa berburu merchandise. Mulai dari kaos, helm, sepatu trail hingga minitur motor trail.

Hasan Syamsuri / Prisca ATV


  • #trail #adventure

Terkini