Gantung Diri Karena Stress Idap Penyakit Menahun

Nurul Istiqomah 08 Jan 2019 sosial

Kab Malang - Beginilah kondisi Sugeng, 75 tahun Warga Desa Krebet Senggrong, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang yang ditemukan menggantung didepan rumah menggunakan kain jarit yang mengikat dileher korban. Kejadian gantung diri, pertama kali diketahui oleh cucu korban yang hendak keluar rumah untuk mengambil handuk, namun pintu rumah sudah terbuka, pada pukul 5 pagi.

Alangkah kagetnya sang cucu ini, melihat kakeknya sudah tergantung didepan rumah dalam kondisi duduk menggunakan kain jarit terikat dileher. Kejadian ini langsung melaporkan ke Polsek Bululawang. Petugas yang mendatangi lokasi segera memberikan garis Polisi untuk mengamankan TKP, hingga menuggu tim identifikasi Polres Malang melakukan olah TKP, yang diketahui memang murni bunuh diri.

Hal itu diperkuat dengan visum luar yang dilakukan petugas Puskesmas setempat, dengan melihat adanya sperma dan kotoran yang keluar dari kemaluan korban. Dan pihak keluarga korban menolak dilakukan otopsi.

Menurut IPTU Ronny Margas, Kanit Reskrim Polsek Bululawang menjelaskan, bahwa kejadian bunuh diri Warga Desa Krebet Senggrong diketahui cucunya saat akan mandi dan mengambil handuk, tapi pintu depan sudah terbuka, hingga menemukannjasad kakeknya. Peristiwa ini terjadi pukul 5 dan dilaporkan sekitar pukul 7. Dari olah TKP, diketahui murni bunuh diri dengan ditemukannya sperma dan kotoran yang keluar dari kemaluan korban. Diduga korban nekat bunuh diri karena memiliki penyakit yang tak kunjung sembuh.

Sementara itu, pihak keluarga korban tidak berkehendak untuk dilakukan otopsi dan memilih segera dimakamkan.

 

 

Huda Prastoto/ Nurul ATV


  • #gantungdiri

Terkini