Gebyar Literasi Jadi Ajang Unjuk Prestasi

Prisca 09 Nov 2018 sosial

Kota Batu-Seakan tak mau menyianyiakan kesempatan yang ada, kegiatan Gebyar Literasi 2018 yang berlangsung di Balaikota Batu, juga dimanfaatkan sebagai ajang unjuk kebolehan oleh para pelajar.

Sejumlah penampilan mereka suguhkan, utamanya yang menjadi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah masing-masing. Mulai dari seni karawitan, tari tradisional hingga modern dance, semua mereka tampilkan.

Tak mau kalah dengan anak-anaknya, para orang tua maupun guru justru menggelar kegiatan bazar di dekat lokasi panggung utama. Berbagai makanan dan minuman khas Kota Batu, mereka suguhkan.

Dan yang tak kalah menariknya, dalam kegiatan ini para pelajar juga ada yang menampilkan hasil kreasinya yang berupa aneka bentuk robot. Keberadaan mereka ini cukup menyita perhatian masyarakat.

Bukan hanya itu saja. Di dalam gedung graha pancasila juga digelar pameran aneka produk. Mulai dari buku, lukisan, alat peraga edukasi hingga barang-barang yang merupakan hasil karya para pelajar.

Semua kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan kegiatan Gebyar Literasi, dalam rangka pencanangan Kota Batu sebagai kota literasi menuju Kota Batu sebagai kota wisata pendidikan.

Kegiatan ini berhasil digelar berkat dukungan dan kerjasama antara pemerintah Kota Batu dengan palladium, selaku pengelola program kemitraan pemerintahan Indonesia dan Australia.

Dengan adanya jalinan kerjasama ini, diharapkan nantinya minat baca para pelajar di Kota Batu bisa terus meningkat. Agar program ini berhasil, nantinya akan terus dilakukan evaluasi.

Hasan Syamsuri / Prisca ATV


  • #gebyar #literasi #2018

Terkini