Hari Ketiga Operasi Zebra Semeru, Ratusan Pengendara Terjaring Razia

Prisca 02 Nov 2018 sosial

Kota Wisata Batu-Seperti inilah susasana di hari ketiga Operasi Zebra Semeru 2018 yang dilakukan oleh petugas kepolisian resort Kota Batu di Jalan Semeru Kelurahan Sisir, Kota Batu.

Tampak terlihat banyak sekali pengendara yang terjaring dalam razia. Bahkan ada juga yang mencoba kabur saat diberhentikan. Mayoritas pengendara yang diberhentikan ialah tidak melengkapi surat-surat kendaraan seperti Surat Ijin Mengemudi dan STNK. Bahkan juga masih terdapat kendaraan yang plat nomornya mati dan tak dilengkapi dengan spion.

Kanit lantas Turjawali Polres Batu, Ipda Giyanto mengatakan “bahwa di hari ketiga operasi zebra  semeru 2018 ini pihaknya berhasil menjaring sekitar 100 pengendara roda 2 maupun roda 4 yang tak bisa menunjukkan kelengkapan surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Dan terpaksa para pengendara yang mayoritas dari luar daerah Kota Batu bahkan luar kota tersebut dikenakan sanksi tilang.”

Dengan adanya operasi patuh semeru yang rutin digelar setiap tahun ini, diharapkan para pengendara baik roda dua maupun roda empat serta angkutan umum tak kembali melanggar peraturan lalu lintas yang ada.

Ary Punka Aji / Prisca ATV


  • #operasi #zebra #2018

Terkini