Jaring Bibit Atlet Pencak Silat Koni Gelar Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar

Karmila Cahyani 08 Jan 2019 sosial

           Kota Wisata Batu - Memasuki tahun kedua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kota Batu bersama Koni Kota Batu menggelar kejuaraan pencak silat antar pelajar se Kota Batu. Kejuaraan yang digelar di gor gajahmada Kota Batu ini diikuti 275 pesilat dari beragam sekolah di Kota Batu muilai dari tingkat Sekolah Dasar hingga SLTA.

 

            Meski merupakan kejuaraan antar pelajar namun Kejurkot Pencak Silat ini merupakan proyeksi venam perguruan silat yang ada di Kota Batu. Yakni tapak suci, PSH Terate, merpati putih, pagar nusa, perisai diri dan Persinas asad.

 

            Selain untuk pembinaan kejuaraan ini menjadi ajang seleksi atlet silat untuk pekan olahraga Provinsi Jatim 2019. Mahfud Ketua Koni Kota Batu menjelaskan 275 pesilat terdiri dari 185 perempuan dan laki-laki sebanyak 90 orang yang akan bertanding di kelas usia dini, pra remaja, remaja dan bebas. Khusus untuk kelas remaja dan bebas akan dipantau khusus karena akan dipilih menjadi peserta seleksi ajang Porprov.

            

            Lebih lanjut Mahfud menambahkan kejuaraan tingkat kota ini menjadi momen untuk berprestasi, dan mengembalikan kejayaan silat Kota  Batu. Terlebih saat ini perkembangan olahraga silat di sekolah-sekolah sebagai muatan ektra sudah cukup berkembang dan digemari pelajar. Kejurkot ini sendiri berlangsung seru, ratusan pesilat Kota Batu tampak  bersemangat dan tidak cangung untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, demi meraih prestasi maksimal.

 

            Ary Punka Aji/Karmila ATV

 


  • #olahraga

Terkini