Jelang Musim Hujan, Saluran Air Dibenahi

admin utama 08 Nov 2018 sosial

Salah satu saluran air atau drainase yang tengah mendapat perhatian bidang binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu, adalah saluran air yang ada di Jalan Dewi Sartika Kelurahan Temas.

Di lokasi ini, pihak dinas melakukan perbaikan pada grill atau besi penutup saluran air yang kondisinya mulai rusak. Grill tersebut di las ulang agar nantinya lebih kuat menahan tekanan air.

Mengingat saat terjadi hujan deras, debit air yang masuk dalam saluran drainase di kawasan ini selalu melimpah. Bahkan tak jarang meluber hingga ke permukaan jalan.

Selain melakukan perbaikan grill penutup saluran air, pihak dinas juga akan melanjutkannya dengan melakukan revitalisasi saluran air. Yaitu dengan cara membersihkan saluran air.

Baik dari tumpukan sampah maupun sedimentasi. ini supaya nantinya saluran air yang ada bisa menampung lebih banyak air, dan air tidak sampai meluber ke permukaan jalan.

Rencananya, pihak DPUPR Kota Batu akan melakukan revitalisasi atau pembersihan seluruh saluran air yang ada di wilayah Kota Batu. Khususnya yang ada di daerah perkotaan dan pemukiman warga.

Pihak dinas mentargetkan, seluruh kegiatan pembersihan saluran air ini sudah akan selesai sebelum masuk musim hujan. Maksimal pada akhir tahun, semua saluran air sudah bersih dari sampah dan sedimentasi.

Hasan Syamsuri, atv, Kota Batu.


  • #Saluran Air

Terkini