Ketua Bawaslu Lantik Tiga PAW Panwaslu

Prisca 08 Nov 2018 sosial

Kota Wisata Batu-Beginilah suasana pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW), ketiga Pengawas Pemilu (Pawaslu) tingkat kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Batu. Ketiga orang yang dilantik yaitu Mohammad Abdul Rokhim menggantikan M. Affan Kurniawan sebagai panwaslu Kecamatan Batu. Rofi'i menggantikan Heru Joko P. sebagai anggota panwaslu Kecamatan Junrejo, dan Sukowati yang menggantikan Yudi K. sebagai anggota panwaslu Desa Torongrejo.

Beberapa anggota yang dilantik seperti pengganti Affan, tidak menggunakan nomor urut dibawah Affan karena tidak memenuhi syarat. Sementara pengganti Heru berdasarkan nomor urut dibawah ranking. Dan untuk Sukowati terpilih melalui proses assesemen. Ketiga anggota yang dilantik ini juga diharapkan bisa menjadi anggota panwaslu dengan jiwa korsa harus tetap ada dan solid. Selain itu harus bermentalitas kuat dan bekerja profesional.

Menurut Ketua Bawaslu Kota Batu Abdur Rochman, “mengatakan ketiganya dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Kantor Bawaslu Kota Batu. Pelantikan Paw ini dilakukan mengingat anggota sebelumnya mengundurkan diri. Seperto Affan yang mengundurkan diri karena sakit, kemudian Heru mengundurkan diri karena menjadi anggota KPU Kota Batu, dan Yudi mundur karena kesibukannya sebagai pengajar”

Ketiga anggota panwaslu yang telah dilantik ini langsung menandatangani fakta integritas sebagai bentuk komitmen bekerja keras menjadi pengawas yang netral.

Ary Punka Aji / Prisca ATV


  • #pemilu #2019

Terkini