Komunitas Senam KPS Batu Salurkan Bantuan Bencana Banten

Karmila Cahyani 07 Jan 2019 sosial

          Kota Batu - Komunitas kita peduli sesama Kota Batu sejatinya adalah komunitas olahraga senam yang dibuat oleh ibu ibu di Kota Batu, namun seiring waktu berjalan komunitas ini berkembang dan lebih banyak berkecimpung dalam bidang sosial.  Prihatin terhadap bencana yang teradi di Banten Selat Sunda komunitas KPS (Kami Peduli Sesama) Kota Batu tergerak untuk meringankan beban korban bencana.

          Sejak dua minggu terahir komunitas ini menggalang dana baik dari anggota maupun sumbangan langsung dari masyarakat Kota Batu. Hasil sumbangan yang terkumpul mereka belanjakan berupa tenda, sembako, pakaian, makanan termasuk kebutuhan keluarga untuk di pengungsian.

          Ita Jamila Ketua Komunitas KPS menjelaskan bantuan yang terkumpul dari para donatur baik uang maupun barang ditampung untuk kemudian disalurkan lewat BPBD Kota Batu. Khusus untuk pakaian sudah dibuat paket khusus berupa 2 potong baju lengkat dengan kebutuhan mandi, baik dewasa maupun anak-anak.

          Sementara itu ketua TP PKK Kota Batu Wibbi Punjul Santoso berharap melalui bantuan yang dikirimkan ini dapat meringankan dan membantu para korban bencana di Banten dan Selat Sunda. Pihaknya sengaja mengirimkan bantuan lewat BPBD agar bantuan lebih tepat sasaran dari pada harus mengirim secara pribadi.

 

Ary Punka Aji/Karmila ATV


  • #sosial

Terkini