Pelatih Cabor Dilatih Intensifkan Program Latihan Atlet

Karmila Cahyani 06 Dec 2018 sosial

          Kota Batu -  Sebagai persiapan awal jelang pemusatan latihan menuju pekan olah raga provinsi 2019. Koni Kota Batu terus malakukan pemantapan atlet dan pelatih. Salah satunya dengan menggelar diklat khusus kepelatihan untuk menyusun program kerja dan program kepelatihan cabor yang lebih efektif, sehingga program latihan bisa berjalan maksimal.

            pelatihan ini sendiri di gelar di aula Hotel Spencer Green Kota Batu dan diikuti 60 pelatih dari 29 cabang olah raga yang ada dibawah naungann Koni Kota Batu.

            PLT ketua Koni Kota Batu Slamet Muchsin mengatakan “diklat pelatih ini sendiri menghadirkan pemateri dari UNESA Surabaya yang tidak hanya berkutat di bidang teknik kepelatihan olah raga saja, tapi juga fisik, yang diharapkan mampu membuka pikiran dan ide kreatif pelatih untuk tidak berkutat pada program latihan yang monoton yang membuat atlit bosan. Tapi juga membuat terobosan baru terutama pembentukan mental atlit, sehingga atlit memiliki mental bertanding yang kuat.’’

           

            pelatihan ini sendiri disambut cukup antusias oleh peserta yang mayoritas adalah pelatih cabang olah raga. Bahkan pelatih diharapkan segera menerapkan materi yang didapatkan dalam program latihan atlet sehingga, tingkat kefektifan program latihan atlet bisa dimaksimalkan.

 

           

Ary Punka Aji/Karmila ATV

 


  • olahraga

Terkini