Peringati Hari Amal Bakti Ke 73 Walikota Ajak Tebarkan Cinta

Karmila Cahyani 04 Jan 2019 sosial

           Kota Wisata Batu - Upacara peringatan hari amal bakti Kementrian Agama ke-73 di Kota Batu digelar di stadion Brantas Kota Batu. Upacara peringatan diikuti oleh Walikota Batu, Wakil Walikota Batu, Ketua DPRD, Forkompimda, Kepala Kemenag Kota Batu, pelajar Lembaga Pendidikan Islam dan tenaga pengajar pendidikan  Agama Islam se Kota Batu.

           Walikota Batu Dewanti Rumpoko Membacakan amanat dari Menteri Agama dalam momentum hari Amal Bakti diharapkan agar seluruh masyarakat  tetap dan terus menjaga kerukunan hidup antar umat beragama agar kualitas kehidupan keagamaan makin meningkat.

           Melalui peringatan hari Amal Bakti Kementerian Agama kita diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang -Undang Undang Dasar 1945.

           Sejalan dengan tema hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini yaitu "Jaga Kebersamaan Umat ", Dewanti memgajak seluruh jajaran Kementerian Agama apalagi di tahun politik sekarang untuk menyebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan , dan menyebarkan cinta.

          Usai Upacara Walikota Batu didampingi Kepala Kemenag dan Ketua DPRD memberikan. Penghargaan kepada sejumlah pelajar dan guru yang berprestasi baik di ajang Nasional maupun Internasional. Peringatan hari Amal Bakti ke 73 Kemenag Batu juga menggelar tasyakuran yang di wujudkan lewat pemotongan tumpeng dan doa bersama.

          Sementara itu Kepala Kemenag Kota Batu M Nawawi berharap di momemt peringatan hari Amal Bakti tahun ini Kemenag Batu mampu merajut kebersamaan umat dna menjadikan umat yang moderat.

 

       

Ary Punka Aji/Karmila ATV


  • #peringatan #hari #amal #bakti

Terkini