Polres Malang Mulai Rapat Koordinasi Operasi Lilin Semeru Sambut Natal Dan Tahun Baru

Karmila Cahyani 05 Dec 2018 sosial

Kab Malang - Bertempat digedung Sanika Satyawada POLRES Malang, seluruh KAPOLSEK jajaran, TNI, instansi terkait dikumpulkan untuk mengikuti rapat koordinasi jalannya Operasi Lilin Semeru 2018 yang akan dilaksanakan.

Perayaan Natal dan Tahun Baru kerap mengundang permasalahan tentang padatnya arus lalu lintas dipenjuru jalan di Malang, baik yang menuju Malang dari arah Surabaya maupun menuju tempat wisata.

Melihat kondisi pengamanan jalur, pihak POLRES Malang melalui SATLANTAS POLRES Malang juga sudah memetakan jalur-jalur yang akan rawan macet dan akan mencari solusi untuk menghindari penumpukan kendaraan.

Seperti tahun sebelumnya, jalur menuju Malang yang ada di Lawang selalu menjadi momok bagi pengendara, dan akan terbantu dengan adanya Tol Pandaan Malang yang akan mengurangi angka kemacetan.

Bahkan, SATLANTAS POLRES Malang dibantu TNI dan instansi terkait akan memberlakukan jalan satu arah untuk mengurai kemacetan jika saja itu terjadi, yang dipastikan jalur menuju tempat wisata di Malang Selatan.

Dengan dibantu anggota POLSEK Bantur jalan menuju akses pantai yang tembus jalur lingkar selatan, maka akan diberlakukan buka tutup selama Liburan Natal dan Tahun Baru yang akan dipadati penggunjung.

 

Rakor yang dibuka KAPOLRES Malang tersebut, juga menekankan kesiapan pengamanan misa Natal, stabilitas harga pangan jelang Natal dan Tahun Baru, kesiapan PAM kegiatan masyarakat antisipasi macet, tidak boleh ada sweeping dalam bentuk apapun antar umat beragama serta antisipasi bencana alam.

 

Huda Prastoto/Karmila ATV


  • #operasi lilin semeru sambut tahun baru dan natal

Terkini