Puluhan Anggota Polisi Belajar Mandikan Jenasah

Nurul Istiqomah 08 Jan 2019 sosial

Kota Malang - Ratusan anggota kepolisian POLRES Malang Kota (MAKOTA) mengikuti pelatihan merawat jenazah di MAPOLRESTA Malang, Hal ini dalam rangka optimalisasi bagi anggota POLRI, serta Apatur Sipil Negara (ASN) dalam bidang keagamaan.                                                     

Kabag Sumda Polres Malang Kota Kompol Tutik Darmandari menegaskan setiap aparat pemerintah baik Polisi maupun ASN diharapkan mampu menguasai tata cara mengurus jenasah, baik mulai dari memandikan, menghafani, mendoakan  sampai  menguburkan. Pelatihan  ini penting manakala suatu saat dalam kondisi darurat, baik ada orang meninggal ataupun saat ada korban bencana, para anggota ini bisa menaganinya tanpa harus mencari Modin.

Pada pelaksanaannya, Polres Malang menghadirkan Sumanto, selaku Modin untuk memberikan materi pelatihan perawatan jenazah. Sumanto menjelaskan merawat jenazah bentuk kewajiban yang dianjurkan meski hanya satu orang, serta tetap harus menjaga rahasia dari jenazah.

Dari pelatihan ini diharapkan bisa berguna dan dipraktekkan di Masyarakat. Baik saat saat dalam masa Dinas maupun saat setelah lepas Dinas.

 

Saiful Akbar/ Nurul ATV

 


  • #pelatihan #merawat #jenazah #polres

Terkini