Sedang Menunggu Pemesan Ganja, Pria Asal Ngajum Dicokok Polisi

Prisca 09 Nov 2018 sosial

Kabupaten Malang-Inilah Novan Widianto alias Babi, 18 tahun warga Desa Ngajum, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang yang diamankan Satreskrim Polsek Kepanjen setelah kedapatan menyimpan narkoba jenis ganja di dalam sakunya. Pelaku yang sudah menjadi pengedar barang haram selama 3 bulan ini, selalu menerima orderan dari pemesannya melalui ponsel dan kemudian diambilkan dari orang yang ada diatasnya, yang sekarang menjadi DPO kepolisian.

Pelaku mengaku mendapatkan dari inisial R dengan harga 50 ribu seberat 2 gram lebih yang dibungkus plastik klip yang kemudian diberikan kepada pemesannya dengan harga 60 ribu atau mengambil keuntungan 10 ribu per bungkusnya. Dirinya juga tidak mengetahui dari mana ganja itu berasal, lantaran selama ini setiap ada pemesan yang memesan melalui dirinya selalu mengambil dari orang yang ada diatasnya dengan takaran yang sama dan tidak pernah lebih.

Saat ini petugas Reskrim Polsek Kepanjen juga tengah memburu pengedar yang lebih besar diatasnya yang juga sudah dikantongi identitasnya juga, yang diduga memiliki ganja dengan jumlah besar.

Menurut Iptu Supriyadi, Kanit Reskrim Polsek Kepanjen mengatakan, “pelaku diamankan saat menunggu pemesannya yang mendapatkan barang dari inisial R yang kini tengah diburu keberadaannya, dengan mendapatkan barang seharga 50 ribu perbungkus dan dijual seharga 60 ribu yang sudah dilakoni selama 3 bulan, meskipun tidak mengakui barang didapat dari mana, polisi tetap melakukan penyelidikan dan pengembangan.”

Kini, atas perbuatannya, pelaku diganjar dengan Pasal 111 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, yang mana ancamannya 4 hingga 12 tahun kurungan penjara.

Huda Prastoto / Prisca ATV


  • #pengedar #narkoba

Terkini