Seluruh Elemen Masyarakat Desa Bumiaji Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan

admin utama 17 Aug 2017 sosial

Kota Batu, Momentum peringatahan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, menjadi sarana untuk menunjukan rasa nasionalisme cinta tanah air dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan seluruh elemen warga Desa Bumiaji, dengan mengikuti upacara peringatahan HUT kemerdekaan di Stadion Gelora Arjuno secara hikmat.

 

Suasana hikmat pelaksanaan upacara peringatahan HUT kemerdekaan ke 72 Tahun Republik Indonesia (RI) yang dilakukan seluruh elemen masyarakat Desa Bumiaji.

 

Seakan ini menunjukkan rasa nasionalisme cinta tanah air yang cukup tinggi, seluruh elemen masyakar Desa Bumiaji pun menampilkan potensinya secara penuh untuk mengikuti prosesi upacara peringatan hari kemerdekaan.

 

Warga dari 12 rukun warga (RW) telah memenuhi Stadion Gelora Arjuno tepat pukul 7 pagi dengan mengenakan pakaian khas dan potensi masing-masing, dengan membentuk satu barisan kompi. Tercatat ada sebanyak 18 kompi pasukan, yang berasal dari perwakilan masing-masing RW, Kelompok Tani Bumiaji Jaya, pemuda-pemudi karang taruna, organisasi kemasyarakatan, dan tim penggerak PKK sebagai panduan suara.

 

Tak hanya itu, seluruh pasukan pengibar bendera pusaka (paskribraka) merupakan putra-putri terbaik pilihan warga, untuk mengemban amanat dalam mengibarkan bendera merah putih di stadion kebanggaan Desa Bumiaji, sebagai simbol kehikmatan pelaksaan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI.

 

Layaknya prosesi upacara kenegaraan, upacara yang langsung dipimpin oleh Kepala Desa Bumiaji, Edy Suyanto ini pun selain mengibarkan bendera merah putih, juga dilakukan pembacaan teks Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan teks Proklamasi.

 

Dalam amanat upacaranya, Edy Suyanto menggugah kembali semangat dan jargon Desa bumiaji, yang selama ini telah menjadi pedoman dalam pelaksanaan pembangunan desa, yakni guyub rukun seduluran. Hal ini selaras dengan tema peringatan HUT kemerdekaan ke 72 tahun, yakni Indonesia Kerja Bersama.

 

Dengan semangat guyub rukun seduluran, akan memunculkan rasa optimisme yang cukup besar untuk bersama-sama membangun Desa Bumiaji mewujudkan Bumiaji yang bersinar dan menakjubkan atau Amazing Bumiaji. (Syamsul Arif) 


  • sosial

Terkini