Tim Gabungan Survey Proyek Infrastruktur Jalan

Prisca 08 Nov 2018 sosial

Kota Batu-Salah satu proyek infrastruktur jalan yang dikunjungi oleh tim gabungan ini, adalah proyek peningkatan kualitas Jalan Dewi Sartika yang ada di wilayah Kelurahan Temas.

Tim monitoring ini terdiri dari Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan Dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Kota Batu, Tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Batu dan Tim Binamarga Kota Batu. Monitoring mereka lakukan untuk memastikan bahwa proyek yang telah selesai dikerjakan ini, telah berjalan sesuai regulasi dan kesepakatan awal atau sesuai dengan bestek yang telah ditetapkan.

Kabid Binamarga Dinas PUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat, mengatakan, “keberadaan Tim TP4D dari Kejari Batu dan Tim Reskrim dari Polres Batu ini adalah untuk memberi pendampingan. Pihak Binamarga berharap, dengan adanya pendampingan atau asistensi dari kedua instansi tersebut, proyek yang dikerjakan bidang Binamarga Dinas PUPR Kota Batu tidak sampai menyalahi aturan.”

Artinya, semua proyeknya dikerjakan sesuai aturan, tepat sasaran serta tidak menyalahi hukum. Sehingga nantinya tidak sampai menimbulkan masalah hukum di kemudian hari.

Selain Jalan Dewi Sartika di Kelurahan Temas, proyek infrastruktur jalan lainnya yang juga telah selesai dikerjakan tahun ini adalah lay over pada ruas Jalan Suropati dan Ikhwan Hadi di Kelurahan Ngaglik. Selain itu juga Jalan Imam Bonjol di Kelurahan Temas, Jalan Raya Beji menuju Desa Oro-Oro Ombo serta jalan tembus Desa Pandanrejo ke Kelurahan Temas.

Terakhir adalah Jalan Raya Ir Sukarno di daerah Areng-Areng menuju Karang Mloko Kelurahan Dadaprejo. Total anggaran yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek ini mencapai 13 milyar rupiah.

Hasan Syamsuri / Prisca ATV


  • #infrastruktur #jalan

Terkini