Wakil Ketua MPR RI Pendidikan Pancasila Harus Ditanamkan Kembali

Prisca 08 Nov 2018 sosial

Kota Wisata Batu-Bertempat di salah Hall Hotel Selecta Kota Batu Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah memberikan materi sosialisasi empat pilar kepada sejumlah pelajar di wilayah Kota Batu. Hadir dalam sosialisasi empat pilar ini selain dari kalangan pelajar juga dari para veteran, lintas agama. Walikota, wakil walikota dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kota Batu.

Sosialisasi empat pilar di buka langsung oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko. Yang berpesan “agar pelajar Kota Batu mendengarkan dan mentelaah pemaparan kebangsaan yang disampaikan oleh wakil Ketua MPR RI. Sosialisasi empat pilar ini selain untuk memantapkan rasa nasionalisme juga untuk menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pilpres dan pileg 2019.”

Wakil Ketua Mpr Ri Ahmad Basarah menjelaskan, “cara untuk mencegah politik pecah belah utama generasi milineal harus diberikan kesadaran menjaga persatuan bangsa. Pendidikan moral Pancasila harus ditanamkan sejak dini sehingga Pancasila bisa menjadi idelogi masyarakat.

Diharapkan dengan dilakukan sosialisasi empat pilar ini  bisa menumbuhkan kembali pemahaman tentang Pancasila dan pendidikan moral Pancasila harus kembali ditanamkan dari mulai pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi.

Ary Punka Aji / Prisca ATV


  • #sosialisasi #4 #pilar

Terkini