Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Diniyah An Nur

NOVITA RAHMA DINI 05 Dec 2018 sosial

Kota Wisata Batu - Setelah berhasil membebaskan lahan di sekitar masjid. Takmir Masjid Agung An Nur Kota Batuu berencana membangun gedung  Madrasah Diniyah yang letaknya tepat dibelakang masjid.

            Pembangunan ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo.

            Ketua Takmir Masjid Agung An Nur Kota Batu H Muhammad Agus Salim menjelaskan “sebenarnya Pendidikan Diniyah di Masjid An Nur sudah berlangsung sejak dua tahun terahir, karena jumlah santri semakin banyak maka ruangan yang selama ini menempati ruang lantai tiga Masjid An Nur tidak mencukupi sehingga Takmir Masjid bersama Yayasan memutuskan untuk membuat gedung Madrasah Diniyah. Harapannya Madrasah Diniyah ini bisa mencetak Generasi Muda Qur’ani yang cerdas dan berahlak mulia”.

            Lebih lanjut H Agus Ssalim menjelaskan “Madrasah Diniyah yang dikembangkan ini berbasis masjid, namun kurikulumnya sama seperti Pondok Pesantren, anak didiknya lulus setara dengan pesantren. Luas tanah yang akan dibangun untuk gedung ini seluas 200 meter persegi, akan dibangun tiga lantai dan dilengkapi dengan hall. Diperkirakan pembangunan gedung ini akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 2,5 milyar. Dana yang dipergunakan untuk pembangunan berasal dari Amal Jariyah Jamaah Masjid dan orang tua siswa diniyah.

            Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memberikan apresiasi kepada Takmir Masjid An Nur Batu yang sudah membangun Gedung Diniyah. Pemerintah akan terus mensuport segala usaha yang tujuannya untuk kebaikan. Dewanti berharap Madrasah ini mencetak generasi yang unggul secara ilmu dan juga ahlak.  Salah satu program PEMKOT Batu adalah membangun sumberdaya manusia yang beriman dan bertaqwa, program ini seiring sejalan dengan program yang dilaksanakan Masjid An Nur.

            

Ary Punka Aji/Rahma ATV


  • pembangunan

Terkini