Fasilitasi Calon Pemilih Pemula, Dispendukcapil Jemput Bola Lakukan Perekaman e-KTP di Sekolah

admin utama 19 Nov 2018 eksekutif

Kota Batu,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (dispenduk capil) Kota Batu terus berupaya memberi layanan prima kepada masyarakat. Salah satu program yang tengah digencarkan ialah jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Kali ini dispenduk menggelar perekaman langsung di sekolah sekolah guna memudahkan pelajar kota batu atau calon pemilih pemula untuk mendapatkan perekaman e-ktp, agar tak perlu melakukan perekaman e-KTP di kantor dispenduk capil.

 

Selain itu, program ini juga sebagai bentuk upaya dispenduk capil untuk mensukseskan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 mendatang. Program ini tentu menjadi kabar gembira, terutama bagi pelajar Kota Batu, yang memang sibuk belajar dan tidak memiliki waktu untuk ke Kantor Dispenduk untuk melakukan perekamana e-KTP.

 

Darmanto, Kasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk Dispenduk Capil Kota Batu, menjelaskan perekaman bagi pelajar langsung di sekolah sekolah ini merupakan lanjutan program terdahulu untuk memberi kemudahan pelayanan perekaman e-KTP bagi pelajar kota batu khususnya calon pemilih pemula. Program ini sendiri efektif dilakukan hingga 10 hari kedepan, dan karena tidka ada lagi surat keterangan sebagai pengganti e-KTP, maka pelajar yang telah melakukan perekaman akan mendapatkan e-KTP langsung.

 

“Melalui program ini, diharapkan tidak ada lagi alasan bagi pelajar untuk tidak melakukan perekaman e-KTP, sehingga nantinya dapat mensukseskan pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden 2019 mendatang”jelas Darmanto. (ary punka aji atv)


  • eksekutif

Terkini