PEMKOT MALANG TERAPKAN KAWASAN TUNTAS.

admin utama 06 Sep 2018 eksekutif

Meski belum sepenuhnya merata, namun pemerintah Kota Malang melalui dau akan terus berupaya memberi bantuan pembangunan   khusunya untuk ruang kelas mengajar baik si Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama.

Melalui dana alokasi umum, Pemerintah Kota Malang akan memetakan dan menerapkan kawasan tuntas dimana bantuan tersebut akan di berikan secara tuntas untuk  sekolah yang di rasa perlu dilakukan  pembangunan atau penambahan ruang sekolah.

PLT Walikota Malang Sutiaji menegaskan, saat ini sebagian  sekolah di Kota Malang memang membutuhkan penambahan ruang kelas maupun  perbaikan fisik gedung, namun dengan adanya aturan pemerataan, Pemkot Malang tidak bisa langsung memberikan bantuan secara tuntas kepada setiap sekolah  dan hanya bisa memberikan bantuan sebatas kemampuan kepada sekolah  penerima bantuan.

Seperti halnya  bantuan pembangunan ruang kelas SDN 03 Kauman  yang sudah selesai dan di resmikan oleh Sutiaji.

Di SDN Kauman 03 Pemerintah Kota Malang sudah mengelontorkan dana alokasi umum sebesar 168 juta untuk 1 unit ruang kelas dengan sistim swaklola.

Namun Sutuaji melihat bantuan ini masih minim mengingat masih banyak bangunan fisik lain yang seharusnya di perbaiki sehingga keberadaan bangunan sekolah bisa serasi dan enak di pandang.


  • #pendidikan

PEMKOT MALANG TERAPKAN KAWASAN TUNTAS

Lydia Azmi 05 Sep 2018 eksekutif


  • legislatif

Terkini