Takut Jarum, Siswa Histeris Saat Akan Di Imunisasi

admin utama 04 Aug 2017 eksekutif

Daffa, tak henti-hentinya menangis. Ia terus meronta karena takut jarum suntik yang dibawa petugas Imunisasi. Para guru sempat dibuat kuwalahan oleh tingkah bocah ini.

 

Setelah beberapa lama ditenangkan, Daffa akhirnya mau diimunisasi meski sekujur tubuhnya harus dipegangi sejumlah guru. Bukan hanya Daffa, beberapa anak juga menangis saat jarum suntik mendarat dilengannya.

 

Salah satunya adalah Rodeo, siswa ini juga terus menangis dan berontak saat tiba gilirannya untuk diimunisasi. Rodeo takut di suntik dan menolak untuk di imunisasi petugas.

 

Sama dengan Daffa, Rodeo pun juga harus berulang kali ditenangkan oleh gurunya, agar mau di suntik Vaksin Anti Campak dan Rubella. Meskid dengan sedikit paksaan, Rodeo akhirnya juga berhasil di imunisasi.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, dr Kartika Trisulandari mengatakan imunisasi ini penting agar anak terhindar dari penyakit Campak dan Rubella yang bisa menyebabkan radang otak, radang paru-paru, cacat permanen hingga menyebabkan kematian.

 

Di Kota Batu, kegiatan imunisasi sudah dilakukan sejak 1 Agustus lalu. Sasarannya anak usia 9 bulan sampai 15 tahun yang ada di 62 lembaga PAUD, 72 Taman Kanak-kanak, 90 SD-MI, 31 SMP-MTs dan 178 Posyandu.

 

Totalnya ada 47.702 anak di Kota Batu yang akan di Imunisasi Campak dan Rubella. Butuh 5.963 Vial Vaksin untuk mengimunisasi puluhan ribu anak tersebut.(Hasan Syamsuri


  • eksekutif

Terkini