Walikota Buka Batu International Tourism Pragliding Festival 2017

admin utama 31 Jul 2017 eksekutif

Kota Batu, Batu International Tourism Pragliding Festival 2017 Kamis Malam  resmi dibuka. Oleh Wali Kota Batu Eddy Rumpoko lewat jamuan makan malam yang digelar di Graha Pancasila Balaikota Amongtani Pemkot Batu.

           

Setelah dibuka lewat tari tarian, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono mengatakan sebanyak 14 atlet luar negeri dan 71 atlet paralayang nasional turut mermaikan gelaran tahunan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Pemkot Batu. Event ini tidak hanya untuk mencari bibit bibit penerus atlet potensial lokal saja namun lebih pada ajang promosi wisata Kota Batu.

 

Agenda Batu International Tourism Paragliding Festival 2017 ini mendapat respon positif sejumlah atlet mancanegara, mayoritas terkesan dengan venue lomba yang menyajikan hamparan hijau pegunungan dan pemandangan perkotaan Kota Wisata Batu (KWB). Atlet paragliding asal Jepang Mitsunori Hasuda ini misalnya. Dia mengaku terpesona dengan keindahan Kota Wisata Batu.

 

Walikota Batu Eddy Rumpoko dalam sambutannya berpesan agar panitia memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh peserta terutama 14 atlet paragliding mancanegara. Tak hanya mendapat fasilitas juga harus diberi pendamping, agar mereka bisa menikmati keindahan dan kenyamanan Kota Wisata Batu, sehingga tidak hanya berkompetisi peserta juga bisa menikmati keindahan potensi wisata di Kota Batu.

 

Puas dijamu dengan hidangan makan malam, seluruh peserta baik dalam maupun luar negeri kemudian diajak bermain Tari Tron Tong Dor, yang disambut cukup meriah.Puncak pembukaan Batu International Tourism Pragliding Festival 2017 ini sendiri ditandai dengan pelepasan balon warna warni oleh walikota didampingi seluruh peserta paralayang. (Ary Punka Aji)


  • eksekutif

Terkini