WALIKOTA MINTA KONI SERIUS BENAHI PRESTASI OLAHRAGA

admin utama 05 Sep 2019 olahraga

Kota Wisata Batu - Pemberian bonus atlet berprestasi di ajang pekan Olahraga Provinsi ke 6 ini di gelar di Hall Arjuna Hotel Selecta Kota Batu. Hadir dalam kegiatan tersebut walikota batu hj dewanti rumpoko/ ketua dprd kota batu sementara Cahyo Edi Purnomo, Wakil Ketua DPRD sementara Kota Batu Nurrochman, Ketua Koni Kota Batu, Ketua Dewan Penasehat Koni Didik Mahmud, Ketua Dewan Penyantun Koni, Direktur Selecta Kota Batu, Perwakilan Forkopimda Kota Batu, Pengurus Koni Kota Batu serta atlet berprestasi beserta orangtuanya.

Ketua Koni Kota Batu Drs. Mahfud menjelaskan Kota Batu mengikuti 21 cabang olahraga dan berhasil 5 medali emas, 9 perak dan 19 perunggu. Kontigen kota batu menempati urutan ke 20 dari 38 kab / kota naik satu tingkat dari tahun kemarin yang berada di urutan ke 21. Meski begitu kota batu gagal mencapai target awal “batu 10” masuk urutan 10 besar dan 10 emas.

Sementara itu Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengaku sedikit kecewa dengan prestasi olahraga Kota Batu. Walikota mengajak Koni untuk bersama sama dengan semua pihak untuk mensupport dan memajukan prestasi olahraga. Walikota juga menanyakan kenapa dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan di porprov kota batu hanya mengikuti 21cabang. Sehingga peluang juara juga lebih sedikit. Untuk itu walikota meminta agar koni lebih serius. Benahi prestasi olahraga  terlebih pembinaan dan pembibitan atlet asli Kota Batu.

Prosesi pemberian bonus kepada semua atlet-atlet berprestasi menjadi momen yang paling ditunggu oleh atlet, pellatih maupun wali atlet. Semua atlet peraih medali emas mendapat bonus 25 juta rupiah, meadali perak 12 juta 500 ribu rupiah dan medali perunggu 7 juta rupiah.

 

Ary Punka Aji / Bella Salsabil – Agropolitan Televisi


  • #olahraga #koni #atletberprestasi

Terkini