MARIFAT POLITIK: PILPRES 2019 DAN KETERLIBATAN PENDUDUK LANGIT

admin utama 26 Feb 2019 opini

“Dan apabila ada dua golongan orang Mukmin berperang, maka damaikanlah antara keduanya.”(QS.Al-Hujurat:9) Sesungguhnya orang-orang Mukmin itu bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yang berselisih) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu mendapat rahmat.” (QS.Al-Hujurat:10).

*^^*
Sebagian mu'min pendukung Jokowi menduga bahwa Prabowo di dukung Islam radikal, Wahabi, para ekstremis, kelompok intoleran dan cemas menjadi khilafah. Meski kemudian mereka juga meragukan ke Islaman Prabowo.

Sebagian mu'min pendukung Prabowo menduga Jokowi di dukung antek asing, antek aseng bahkan PKI. Islam liberal, Islam nusantara, Syiah, para LGBT atau orang-orang tak jelas lainnya dan kumpulan kapitalis tengik.

Orang mu'min di kubu Prabowo dan orang mu'min di kubu Jokowi sama-sama ketakutan dengan stigma yang mereka bangun sendiri. Prasangka-prasangka itu telah berubah menjadi keyakinan dan pengetahuan yang tersusun. Saling berkelindan dan sampai pada kesimpulan bahwa Jokowi menganggap Prabowo adalah musuh. pun sebaliknya Prabowo menganggap Jokowi juga musuh yang harus enyah. Mu'min pendukung Jokowi tak rela Indonesia dipimpin Islam radikal atau Islam garis keras. Mu'min pendukung Prabowo tak rela dipimpin saudaranya Islam liberal atau Islam nusantara.

*^^*
Inilah Pilpres paling rumit di dunia sebab yang terlibat bukan hanya para bandar, cukong, botoh dan broker produsen hoax tapi juga melibatkan segala lelembut, roh jahat, sontoloyo , genderuwo dan apapun yang bisa di mobilisasi untuk memenangi Pilpres.

Sebagian menganggap Pilpres adalah pertarungan hidup mati layaknya Baraatayudha, Armagedheon atau Perang Badr. Bahkan tak dipungkiri ada yang mencoba melibatkan penduduk langit untuk ikut intervensi, syukur menjadi pasukan pemenangan Pilpres.

Berbagai kondisi disebut sebagai penguat agar munajat di ijabah. Kawatir kehilangan penyembah, Indonesia bakal punah dan entah apalagi. Opini ini dibangun untuk meyakinkan penduduk langit agar memenangkan capres yang mereka dukung.

*^^*
Perang doapun tak terhindarkan. Sesama umat Islam menggunakan doa yang sama untuk saling membinasakan. Dua kelompok mu'min berseteru memohon kepada Tuhan yang sama, ber washilah kepada Nabi yang sama. Berdoa di Ka'bah yang sama. Kita memilih di bagian yang mana. Pada bagian yang saling bertengkar dengan alasan seperti yang tersebut atau menjadi Pendamai dan penengah di antara keduanya atau menjadi tukang kipas agar petengkaran makin ramai ,,,

@nurbaniyusuf
Komunitas Padhang Makhsyar


  • #opini

Terkini