BAKORWIL III MALANG SOSIALIISASIKAN EJSC

admin utama 02 Dec 2019 sosial

kepala bakorwil 3 di malang, benny sampir wanto mengatakan grand tema yang dipilih yaitu east java super coridor (ejsc). program ini telah dijalankan di 8 wilayah kerja bakorwil 3 dengan materi mentoring yang disesuaikan dengan persoalan yang dihadapi pelaku usaha di setiap daerah. program ejsc ini telah diberikan kepada 800 peserta.

benny mengatakan ada tiga hal yang ingin disasar melalui program ejsc ini yakni kemudahan membuat perizinan yang terdiri dari 36 item, kedua digitalisasi pemasaran produk umkm dan millenial job center (mjc) sebagai wadah generasi millenial yang menekuni pekerjaan lepas (freelance).

untuk itu, pemerintah provinsi menyiapkan ruang dan fasilitas di bakorwil iii malang seluas 400 meter persegi. di tempat ini akan diberikan mentoring kepada freelance yang baru menekuni usaha agar bisa meningkatkan kapasitas. serta diberikan pula pengembangan akses jaringan melalui program COCO working ini sebagai ruang perjumpaan antara klien dan talent yakni anak muda yang menekuni dunia freelance.

 

sementara itu, endahing noor suryanti, founder pelanusa mengatakan pihaknya menularkan ilmu kepada para talent ini melalui kegiatan mentoring sehingga bisa meningkatkan mutu produk dan bisa mengembangkan jaringannya.

melalui program ejsc ini, pihaknya juga bisa mengetahui kendala yang dihadapi para pelaku usaha sehingga bisa merumuskan solusinya.

 

 

ary punka aji / kharisma / atv kota wisata batu


  • #BAKORWIL III MALANG

Terkini