DIDUGA PENINGGALAN KERAJAAN TUMPUKAN BATA KUNO DITEMUKAN WARGA PENDEM

admin utama 29 Nov 2019 sosial

warga desa pendem kecamatan junrejo kota batu,di gemparkan dengan penemuan sebuah tumpukan bata merah peninggalan jaman kerajaan  berukuran 35 x 25 centimeter dengan tebal 10 centi meter di area persawahan milik warga .

 

penemuan bata merah berukuran besar yang di duga peninggalan jaman kerajaan ini pertama kali di temukan oleh seoerang warga saat menggali kubangan untuk tanam pohon.

 

setelah di gali dengan kedalaman kurang lebih 50 centi meter tiba tiba muncul bata merah yang tertata rapi layaknya pagar rumah memanjang hingga dua meter lebih.

 

selain ditemukan dalam galian /bata merah yang di duga peninggalan jaman kerajaan ini juga di temukan berceceran di sekitar penemuan tersebut.

 

sementara untuk memastikan temuan tersebut dinas pariwisata kota batu turun ke lokasi melakukan pengecekan. dari hasil pencecekan membenarkan bahwa temuan tersebut merupakan peninggalan jaman kerajaan .

 

namun pihak dinas pariwisata kota batu belum bisa memastikan apakah tumpukan bata merah berupa bangunan atau hanya sebuah tataan bata merah yang menyerupai pagar , masih akan melakukan koordinasi dengan badan penanggulan cagar budaya trowulan mojokerto.

 

 

            ary punka aji / kharisma / atv kota wisata batu………..

 


  • #PENINGGALANKERAJAAN

Terkini