DZIKIR AKBAR UNTUK KESELAMTAN KOTA BATU

admin utama 02 Dec 2019 sosial

kegiatan dzikir akbar dalam rangka hari ulang tahun ke-18 kota batu, digelar di lapangan desa sumberbrantas kecamatan bumiaji kota batu, jumat pagi. sedikitnya 25 ulama mengikuti kegiatan ini. sebagian besar merupakan pengasuh pondok pesantren di kota batu. hadir pula ketua mui kota batu, ketua pcnu kota batu, ketua pd muhammadiyah kota batu/ ketua fkub kota batu serta sejumlah pimpinan ormas islam.

 

tak tanggung-tanggung. kegiatan dzikir akbar ini diikuti oleh ribuan peserta. mulai dari forkopimda kota batu, kepala organisasi perangkat daerah (opd) pemkot batu, ribuan asn pemkot batu,  guru dan siswa dari sdn tulungrejo 3 dan smpn 5 sumberbrantas, para orangtua wali murid serta warga desa sumberbrantas.

 

kegiatan dzikir akbar sendiri diawali dengan pembacaan tawasul dan dilanjutkan dengan pembacaan istighotsah. selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan juga doa bersama yang dipimpin langsung oleh sejumlah ulama.

 

wali kota batu, dewanti rumpoko, mengatakan,  kegiatan dzikir akbar merupakan kegiatan tahunan untuk memperingati hari jadi kota batu, tahun ini, kegiatan dzikir akbar sengaja digelar di desa sumberbrantas, karena desa ini sebelumnya telah dua kali dilanda bencana angin kencang.

 

diharapkan dengan digelarnya dzikir akbar di desa sumberbrantas,  bisa menangkal bencana dan menjauhkan desa sumberbrantas dari segala musibah termasuk bencana angin kencang. dengan dzikir akbar pula diharapkan kota batu selalu mendapat perlindungan,  dan warga kota batu semakin ditingkatkan kesejahteraannya.

 

sebagai puncak acara, kegiatan dzikir akbar ini ditutup dengan mauidhotul hasanah atau tausiyah yang disampaikan oleh kh abdul wahid ghozali atau gus wahid,  yang merupakan pengasuh pondok pesantren as salam singosari kabupaten malang.

 

dari kota batu, hasan syamsuri / kharisma /melaporkan


  • #DZIKIRAKBAR

Terkini