FASHION SHOW BATIK MERIAHKAN HARI KESATUAN GERAK PKK

admin utama 29 Nov 2019 sosial

berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati hari kesatuan gerak (hkg) pkk ke-47 tahun, digelar di gedung graha pancasila balai kota among tani kota batu, kamis pagi. sebelum acara perlombaan dimulai, terlebih dulu dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan hadiah bagi pelaksana terbaik lomba hkg pkk-kkbpk kesehatan desa tingkat kota batu. dimana untuk lomba tingkat desa, juara satu diraih oleh desa beji, juara dua desa pesanggrahan dan juara tiga desa giripurno. sementara untuk lomba tingkat kecamatan, juara satu diraih kecamatan junrejo, juara dua kecamatan bumiaji dan juara tiga kecamatan batu.

 

dalam acara ini, wali kota batu dewanti rumpoko, beserta ketua tim penggerak pkk kota batu wibi asri dan istri sekda kota batu, didapuk untuk menjajal catwalk yang sedianya akan dipergunakan untuk lomba fashion show batik. tak mau menyia-yiakan kesempatan yang diberikan oleh pihak panitia, wali kota batu pun langsung berlenggak lenggok diatas catwalk. bukan hanya itu saja, pada acara ini para pengurus pkk kota batu juga tak mau kalah. mereka juga tampil diatas catwalk untuk memamerkan baju dan kebaya batik yang semuanya merupakan hasil karya para pengrajin batik asli kota batu.

 

sebagai pelengkap acara lomba fashion show batik kali ini, juga turut tampil sejumlah remaja wanita yang merupakan nimas sekaligus duta wisata kota batu. mereka juga memamerkan baju-baju dan kebaya batik khas kota batu, yang merupakan hasil karya terbaik dari para pebatik asli kota batu. pada waktu dan tempat yang sama, juga digelar lomba desain motif batik khas kota batu dengan tema “pesona balaikota among tani”. lomba desain motif batik ini terbagi dalam dua kategori yaitu kategori pelajar tingkat sd dan smp serta kategori umum. semua untuk memperebutkan piala, piagam dan juga uang pembinaan.

 

kegiatan perlombaan ini terlihat semakin meriah saat berlangsungnya lomba fashion show batik, yang dikhususkan bagi para aparatur sipil negara (asn) pemkot batu. para peserta lomba ini merupakan wakil dari setiap organisasi perangkat daerah (opd) di pemkot batu. bak seorang model professional, para pegawai pemerintah ini juga terlihat cukup natural saat memperagakan baju seragam batik masing-masing. wali kota batu sangat menyambut baik digelarnya acara ini. Menurutnya, melalui acara ini berbagai motif batik khas kota batu bisa ditunjukkan ke masyarakat. sehingga masyarakat tahu bahwa batik khas kota batu tidak kalah bagusnya dengan batik dari kota-kota lain.

 

dari kota batu, hasan syamsuri / kharisma / melaporkan


  • #FASHIONSHOWBATIK

Terkini