KHOFIFAH APRESIASI GAPURA SIDOMULYO KOTA BATU

admin utama 09 Sep 2019 sosial

Kota Wisata Batu - Keberhasilan gapura sawah tani menjadi kontestan festival gapura cinta negeri dalam rangkaian hut ke 74 RI. Capaian karya warga sidomulyo menembus 10 besar nasional mendapat apresiasi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke Kota Batu.

Khofifah mengatakan capaian gapura garuda kota batu tersebut merupakan buah manis antusiasme masyarakat dalam bergotong-royong untuk berpartisipasi dalam festival gapura cinta negeri.

Warga Desa Sidomulyo berpartisipasi dan bergotong royong serta bahu membahu membangun gapura non permanen dengan ide dasar merespon limbah pertanian. Gapura sawah tani berada di jalan kampung yang membelah lahan pertanian. Tepat di atas gapura bertengger lambang negara burung garuda yang disusun dari limbah pelepah palem gajah yang mongering.

Bagi Khofifah kemenangan itu tidak sekadar dimaknai sebagai bentuk desain gapura saja. Namun ada nilai tersendiri yang bisa dipetik masyarakat yakni nilai gotong royong untuk merekatkan persatuan Indonesia. 

Gapura sawah tani merupakan manifestasi kebersamaan kegotong-royongan dari berbagai elemen masyarakat dan merupakan pintu gerbang untuk menjaga dan mencintai NKRI.

 

Ary Punka Aji / Bella Salsabil – Agropolitan Televisi


  • #gauracintanegeri #gubernurjatim #desasidomulyo #kwb #atv #agropolitannews

Terkini