MALAM ANUGRAH PRESTASI GURU DAN TENAGA PENDIDIKAN

admin utama 28 Nov 2019 sosial

acara malam anugerah prestasi guru dan tenaga kependidikan kota batu, digelar di gedung graha pancasila balai kota among tani, selasa malam. disaksikan langsung oleh wali kota batu dan wakil wali kota batu, acara ini berlangsung sangat meriah. sejumlah sajian menarik ditampilkan. mulai dari tari ujung alit, tari si mbah lincah hingga paduan suara.

 

digelar dalam rangka memperingatai hut ke-18 kota batu dan hari guru nasional tahun 2019, acara ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kota batu terhadap inovasi dan kreativitas guru dan tenaga kependidikan, dalam melayani keunikan peserta didik menuju sumberdaya manusia unggul dan indonesia maju.

 

terselenggara berkat aksi kolaborasi antara dinas pendidikan, pgri,  dewan pendidikan, k3s sr, k3tk, igtki, igra serta mkks smp-mts, sma-ma dan smk, pada acara malam anugerah ini diserahkan sejumlah anugerah atau penghargaan bagi guru dan tenaga kependidikan yang telah berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

 

bukan hanya itu saja, dalam acara ini juga turut diberikan penghargaan bagi lembaga pendidikan berprestasi. khususnya yang telah menang dalam beberapa perlombaan yang digelar oleh pihak dinas pendidikan, seperti lomba paduan suara, lomba permainan tradisional hingga lomba bedah kelas untuk jenjang tk-ra, sd-mi serta smp-mts se kota batu.

 

untuk lomba paduan suara, juara satu jenjang tk-ra diraih oleh tim paduan suara dari gugus 1 kecamatan batu. untuk jenjang sd-mi juara satu diraih oleh tim paduan suara dari gugus 2 kecamatan batu. untuk juara satu jenjang smp-mts diraih oleh tim paduan suara dari smp katholik widyatama kecamatan batu.

 

sementara untuk lomba bedah kelas, juara satu jenjang tk-ra diraih oleh tk harapan pertiwi 1 kecamatan bumiaji. untuk jenjang sd-mi juara satu diraih oleh sd negeri punten 02 kecamatan bumiaji. untuk juara satu jenjang smp-mts diraih oleh smp negeri 01 kecamatan batu. selain itu juga diberikan penghargaan bagi tokoh pendidikan kota batu, zuliarno.

 

kepala dinas pendidikan kota batu, eny rachyuningsih, mengatakan, acara malam anugerah ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan pendidikan dalam menghadapi revolusi 4.0 dan digitalisasi pendidikan. diharapkan acara ini bisa meningkatkan semangat kebersamaan guru dan tenaga kependidikan dalam memajukan pendidikan di kota batu.

 

wali kota batu, dewanti rumpoko, sangat mengapresiasi acara ini. menurutnya acara ini dapat meningkatkan kerukunan antar guru dan tenaga kependidikan di kota batu. wali kota juga mengaku senang sektor pendidikan di kota batu terus menunjukkan peningkatan selama 10 tahun terakhir, dan atas banyaknya guru di kota batu yang berprestasi.

 

dari kota batu, hasan syamsuri / kharisma / melaporkan


  • #MALAMANUGRAHPRESTASIGURU

Terkini