MALAM TASYAKURAN PERINGATAN KEMERDEKAAN RI KE 73 TAHUN 2018

Lydia Azmi 21 Aug 2018 sosial

Pemerintah Kota Batu menggelar Acara Tasyakuran Peringatan HUT RI yang ke-73 yang dilaksanakan di Gedung Pancasila Balaikota Among Tani. Tasyakuran yang digelar pada malam menjelang Peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia ini, dipenuhi para tamu undangan dari berbagai unsur, baik Forpimda, TNI atau POLRI,  para Veteran , tokoh agama dan tokoh masyarakat yang lainnya dengan menggunakan dresscode pakaian batik.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, kemudian disusul dengan sambutan Kepala DPRD dan Walikota.

Dewanti Rumpoko selaku Walikota Batu dalam sambutanya mengatakan , mari kita niatkan satu tekad untuk membangun Indonesia secara gotong royong dan giat bekerja untuk Kemajuan NKRI dan semoga tidak ada rasa saling menyakiti diantara kita sesuai dengan tema kemerdekaan saat ini yaitu ”Kerja Kita Prestasi Bangsa”.

Setelah sambutan selesai, dilanjutkan dengan menyaksikan bersama video singkat tentang Perjuangan Bangsa, kemudian disusul dengan Tausyah Kebangsaan  dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilengkapi lauk pauk dan disajikan dalam ancak baki sementara lauknya juga bervariasi,  ada ayam plecing, ayam bakar, telur, kering tempe dan beragam varian lainnya yang semakin menambah nikmat sajian tumpeng tersebut. Setelah tumpeng dimakan bersama, acara ditutup dengan pembacaan doa.


  • #tasyakuran #sosial

Malam Tasyakuran Peringatan Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018

Lydia Azmi 23 Aug 2018 sosial


  • sosial

Terkini