PARIPURNA HINGGA PAGI HARI, DPRD KOTA BATU SESLESAIKAN BEBERAPA AGENDA

admin utama 28 Nov 2019 sosial

hal ini merupakan salah satu wujud dari komitmen sesama anggota untuk menggenjot profuktivitas dprd masa jabatan tahun 2019-2024. dan targetnya  pada tahun 2020 kedepan dprd kota batu akan mengerjakan 27 raperda yang  dibagi menjadi 3 prioritas dalam 3 masa persidangan.

raperda prioritas pertama yang akan diselesaikan dalam masa persidangan pertama adalah raperda pesantren, sumber daya air, desa wisata, penyelenggaraan ketenagakerjaan, retribusi pelayanan kesehatan, penyerahan dan pengolahan sarpras dan utilitas, yang semuanya merupakan raperda baru. sedangkan untuk raperda lanjutan yakni raperda bangunan gedung, raperda purbahat tentang pelayanan retribusi atas perubahan perda no 16 tahun 2010, reteibusi pemakaian kekayaan daerah atas perubahan perda no 8 tahun 2010.

kemudian untuk raperda priortias kedua, dalam masa persidangan kedua adalah raperda rtrw seluruh kecamatan di kota batu, dan raperda csr yang masuk dalam raperda lanjutan tahun kemarin. serta raperda konservasi lingkungan dan penyelenggaraan pengelolaan perpustakaan yang masuk raperda baru, ditambah dengan pertanggungjawaban apbd 2019 dan rapbd 2019, serta raperda perubahan tentang pembentukan dan penyusunan perangkat daerah.

untuk prioritas ketiga, yakni perlindungan hukum pada pemerintah desa, kawasan tanpa rokok, pemekaran wilayah kecamatan, pendidikan keagamaan islam, penyelenggaraan kearsipan, penyelenggaraan kereta gantung, rencana pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman, dan kebijakan penanaman modal yang merupakan raperda gagasan baru.

dari kota batu, abraham patrikha / kharisma / atv melaporkan


  • #PARIPURNA

Terkini